Perencanaan Keuangan Keluarga Aplikasi Jenius
perencanaan keuangan keluarga

Salah satu cara dalam perencanaan keuangan keluarga adalah dengan melacak semua sumber pengeluaran kita mulai dari pengeluaran individu sampai ke pengeluaran bersama. Jika kita sudah mengetahui semua sumber pengeluaran kita. maka kita bisa meminimalisir dengan melakukan perencanaan keuangan keluarga demi masa depan kita yang akan datang hal ini sangat berguna sekali untuk kita lakukan jika kita ingin memiliki masa depan yang cerah tanpa harus khawatir jika kita akan kekurangan biaya hidup di masa yang akan datang. 

Segera manfaatkan kesempatan ini dan langsung mulai merancang perencanaan keuangan keluarga anda agar anda bisa memiliki namanya dana yang bisa digunakan di masa yang akan datang dan tentunya akan sangat bermanfaat sekali untuk anda gunakan jika Anda menggunakan perencanaan keuangan keluarga anda bisa membuat yang namanya usaha atau berwirausaha. Ketika anda sudah menjadi seorang Ayah atau Ibu Berhenti bekerja dari status merasakan saja pegawai negeri swasta Anda bisa menggunakan uang yang anda kumpulkan untuk dijadikan sebagai modal wirausaha membuka sebuah toko minimarket toko baju busana toko mainan dan lain sebagainya.


Tentu hal semacam demikian akan sangat menguntungkan sekali Jika Anda mulai dari sekarang melakukan perencanaan keuangan keluarga anda. Oleh karena itu jangan tunggu lama-lama lagi dan segera cari sumber pengeluaran dari individu sampai dengan kebutuhan bersama segera list atau data dan tentunya Anda pasti akan sangat beruntung Jika anda sudah mendata semua kebutuhan anda dan langsung bisa meminimalisir kebutuhan-kebutuhan yang anda perlukan.

Langkah kedua atau langkah selanjutnya adalah dengan melakukan perencanaan keuangan keluarga dengan mulai menabung bersama keluarga kita. cara-caranya adalah sangat mudah sekali yaitu dengan mengajak seluruh anggota keluarga kita untuk mulai sekarang dibiasakan untuk menabung. Contoh semisal dari seorang kepala rumah tangga yang setiap hari Memiliki pekerjaan dan berpenghasilan diatas 1 juta. 

Maka dia harus mulai bisa menyisihkan uangnya sebesar Rp100.000 ditabung dan sisanya diserahkan kepada istri untuk dikelola yang selanjutnya adalah seorang istri atau ibu rumah tangga tentunya perlu menggunakan dana ini untuk kebutuhannya sehari-hari. tapi jika dia menggunakan untuk kebutuhan sehari-hari dia harus bisa memanfaatkan uang tersebut untuk analisis dan mengambil simpanan sebesar Rp50.000 untuk disimpan dan digunakan di masa yang akan datang atau ditabungkan uangnya Rp50.000.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top