Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika Travelling
travelling

Waktu liburan adalah salah satu waktu yang ditunggu-tunggu oleh siapa saja. Pada saat itu semua orang akan memanfaatkan waktu yang dimilikinya untuk pergi ke Sebuah tempat baik di dalam maupun hingga ke luar negeri dengan tujuan untuk berlibur. Akan tetapi tidak sedikit orang yang mengalami beberapa macam peristiwa yang tidak menyenangkan saat travelling atau liburan. Salah satu penyebabnya adalah kebiasaan yang kurang baik yang sering dilakukan ketika berlibur. 

Berikut ini ada 4 hal yang tidak boleh dilakukan saat akan berlibur sehingga waktu liburan yang kita miliki bisa dinikmati dengan sangat baik.


Hal pertama yang harus dihindari saat travelling adalah jangan sampai salah menentukan jadwal liburan yang akan kita lakukan. Hal ini menjadi salah satu hal yang sangat mendasar yang perlu diperhatikan ketika akan berlibur. Jadwal liburan yang terencana dengan sangat baik akan memudahkan kita ketika akan melakukan pemesanan tiket pesawat hingga penginapan. Pastikan juga waktu liburan yang kita miliki tidak berbenturan dengan aktivitas dan agenda lain yang akan kita lakukan.

Hal kedua yang tidak boleh dilakukan saat travelling ke luar negeri adalah melengkapi kelengkapan dokumen yang diperlukan dengan sangat baik. Ketika akan melancong ke luar negeri ada beberapa macam dokumen yang perlu dimiliki dan dipersiapkan sebelum pemberangkatan. Paspor dan visa menjadi beberapa dokumen penting yang harus kita bawa ketika akan berlibur ke luar negeri. Bagi mereka yang telah memiliki paspor dan visa, harus mengecek secara berkala masa berlaku paspor dan visa yang dimilikinya tersebut.

Hal ketiga yang tidak boleh dilakukan ketika berlibur atau travelling ke luar negeri adalah membawa uang cash yang banyak yang belum dikonversi ke dalam mata uang negara yang akan kita tuju. Alangkah lebih baiknya bekal yang akan kita bawa selama berlibur tersimpan dengan baik di kartu debit jenius. Dengan kartu debit jenius kita tidak perlu membawa uang cash terlalu banyak sekaligus tidak perlu lagi pergi ke tempat Money changer karena semua uang tunai yang tersimpan di kartu debit tersebut bisa ditarik tunai di berbagai macam ATM yang berlogo Visa.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top