Desain Kamar Tidur Anak yang Tidak Banyak Biaya
desain kamar tidur anak

Salah satu bahan pertimbangan saat memutuskan desain kamar tidur anak adalah biaya. Ya, untuk yang satu ini memang cukup banyak yang harus diperhatikan mulai dari konsep, perabotan hingga warna dari ruangan itu sendiri. Jika faktor ini sudah dipertimbangkan dengan tepat maka biaya lebih bisa diminimalisir yang artinya bisa dihemat.

Nah, apa saja yang perlu diperhatikan
Sebagai langkah awal pastikan dekorasi ruangan yang akan digunakan memiliki desain yang tahan lama. Bahkan, sangat disarankan agar model tersebut bisa tumbuh seiring dengan perkembangan anak. Dengan demikian, Anda tak perlu mengganti pola atau tema seiring dengan bertambahnya usia. Hal sederhana ini bisa dimulai dari pemilihan warna kamar tidur yang sebaiknya didesain senatural mungkin. Hindari penggunaan wallpaper yang cenderung berbentuk karakter misalnya.


Merancang atau desain kamar tidur anak yang cenderung netral justru mempermudah mereka berkreasi tanpa harus dibongkar. Yang tentu saja membutuhkan banyak biaya lebih jika Anda memaksakan kehendak harus menggunakan karakter tertentu.

Kemudian, langkah selanjutnya untuk bisa menghemat biaya adalah memilih perabotan yang cenderung netral. Dalam artian, menggunakan perabotan yang memiliki karakter tertentu justru menyulitkan Anda nantinya. Sebaiknya, pilih perabotan yang minimalis, multifungsi dan tentu saja tidak membutuhkan ruangan yang besar.

Misalnya, meja belajar yang bisa digabungkan dengan tempat penyimpanan beberapa peralatan sekolah. Atau, tempat menyimpan berbagai memori bisa diletakkan bersamaan dengan baju di dalam satu lemari besar. Dengan demikian, ruangan akan jauh lebih besar dan memberi kesan nyaman dan sejuk.

Jika kesulitan untuk mendapatkan perabotan yang diperlukan maka Anda bisa mengunjungi IKEA yang hadir dengan konsep berbeda dengan perabotan lainnya. Minimalis namun tidak melupakan fungsinya adalah ciri khas yang ditawarkan oleh IKEA ini. Enaknya lagi, warna dari perabotan kamar tidur anak juga cenderung netral sehingga sangat mudah dipadupadankan dengan perabotan lainnya. Yang terpenting, dalam desain kamar tidur anak pastikan mereka merasa nyaman dan menyukainya. Untuk itu, melakukan diskusi terlebih dahulu adalah hal yang terpenting.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top