Cara Setting Apn Smartfren di Smartphone dan Modem
Penyettingan APN Smartfren terkadang dibutuhkan bagi setiap perangkat agar kita bisa mengakses internet melalui berbagai perangkat baik itu smartphone yang biasa kita gunakan sehari-hari maupun modem. Cara setting tidaklah sulit dan bisa anda lakukan sendiri melalui cara dan metode yang cepat.

Bagi anda yang saat ini tengah mencari cara melakukan penyettingan APN dari Smartfren baik itu untuk smartphone yang anda miliki maupun modem, berikut ini akan saya paparkan beberapa cara melakukan penyettingan yang mudah dan cepat sehingga anda bisa mengakses internet melalui cara yang mudah dimana pun dan kapan pun juga.

1. Untuk Smartphone

Bagi anda yang saat ini memiliki sebuah smartphone yang perlu anda setting terlebih dahulu, berikut ini akan saya paparkan cara setting APN Smartfren melalui smartphone yang anda miliki. Isilah pada kolom pengisian setting pada smartphone anda seperti berikut APN: Smartfren, Proxy: Kosongkan, Port: Kosongkan, Username: Smartfren, Password: Smartfren, Server: Kosongkan, MMSC: -, MMSC Proxy: -, MMSC Port: -, setting mmc dan mnc, MCC : 510, MNC : 28, Authentication Type: Pap or Chap, APN Type : default, supl. Pastikan anda tidak melewati apapun dari pengisian tersebut agar anda bisa langsung mengakses internet menggunakan kartu smartfren yang anda miliki saat ini.

2. Untuk Modem

Untuk modem caranya jauh lebih mudah karena anda hanya tinggal mengisikan beberapa pengisian setting seperti APN: Smartfren, Dial:#777, User: Smartfren, Pass: Smartfren. Sangat mudah bukan. Dibandingkan modem, setting yang dilakukan mudah dan bisa anda lakukan dengan cepat sehingga anda bisa langsung menikmati jaringan Smartfren 4G dimana pun dan kapan pun juga dengan menggunakan sebuah modem mifi yang saat ini tengah populer.

Smartfren adalah salah satu perusahaan operator seluler CDMA yang juga menawarkan berbagai macam produk perangkat seperti modem dan smartphone yang bisa anda gunakan sehari-hari. Selain itu, berbagai macam produk ditawarkan dengan penawaran harga yang terjangkau dan bisa anda beli dimana pun dan kapan pun juga. Semoga pemaparan artikel ini bisa anda jadikan sebagai referensi bermanfaat.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top