Cara Meningkatkan Penonton di Youtube
Youtube merupakan sebuah situs dimana kita dapat melihat berbagai video yang telah di upload oleh orang di seluruh dunia. Video tersebut bisa untuk di tonton bisa juga di download ke gadget anda. Kini ada aplikasi untuk download video di youtube sesuka hati. Ada berbagai video seperti macam-macam kejadian unik, video tutorial dan lain sebagainya. Ada banyak aplikasi yang bisa anda gunakan seperti youtube downloader, wontube youtube downloader, tubemate android dan lain sebagainya.

Beberapa aplikasi untuk download video di youtube tersebut dapat mempermudah anda mengakses video di youtube. Hal ini bisa jadi peluang bisnis bagi anda, anda bisa mendapatkan uang jika anda mengupload video secara rutin ke situs youtube, semakin banyak yang menonton video anda, maka akan semakin banyak pula uang yang bisa anda dapatkan. Ada beberapa tips yang perlu anda lakukan agar video anda ditonton oleh banyak orang.

1. Membuat video SEO friendly

Sama seperti membuat blog atau website, anda juga membutuhkan SEO dalam pengelolaan youtube. Dengan begitu para pemirsa youtube menjadi mudah menemukan video yang kita upload. Semakin mudah ditemukan semakin besar peluang anda untuk mendapatkan keuntungan. 

Caranya anda harus membuat judul yang mudah diingat, jika video anda cerita bersambung bisa dicantumkan judul seri atau episode dan sebagainya. Manfaatkan juga kotak deskripsi yang tersedia. Isikan informasi sebanyak-banyaknya tentang video yang anda buat. Tulis juga nama-nama orang yang terlibat, lokasi pengambilan dan kalau perlu masukan banyak link yang sesuai dengan video yang anda buat.

2. Buat orang menjadi tertarik untuk berkomentar dan menyukainya

Anda bisa mengajak orang untuk berkomentar dan menyukai video anda. Semakin banyak orang yang berkomentar dan menyukai, video anda akan muncul di newsfeed atau promo gratis. Kalau perlu anda memberikan pertanyaan ringan guna memancing para pemirsa untuk berkomentar. Jika anda cukup kreatif maka akan banyak juga yang menyukai video anda.

3. Buat thumbnail yang menarik

Biasanya setiap anda selesai mengupload video akan harus memilih beberpa thumbnail yang ditawarkan oleh pihak youtube, akan lebih bagus jika anda membuat thumbnail sendiri. Hak ini akan lebih menarik minat pemirsa untuk menonton video kita. Kalau perlu anda juga bisa menambahkan gambar yang menarik.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top