Kuliner menjadi salah satu bagian dari kebudayaan yang selalu ada tiap suku,ras maupun bangsa di dunia, kekhasan tiap suku bahkan satu suku namun beda wilayah akan memberikan nuasa berbeda dalam racikan bumbu, bahan bahkan filosofi makanan. Pada masyarakat urban kuliner sebagai rekreasi sesuatu yang memang di cari, di kupas dan di sebarka via sosial media. Jadi seringkali kliner terlupakan akhirnya menjadi satu yag di incar dan kemudian menjadi destinasi baru para food hunter ataupun kuliner hunter. Jika masakan nusantara yang tak habis-habisnya di kupas saking banyak ragam, beberapa kuliner ikonik negara lain menjadi alternatif destinasi rasa. 

Semisal kuliner Jepang ada sushi aneka jenis, ramen dan udon aneka kuah tau kue khas yang terkenal akibat kita menonton animasi doraemonnya yakni dorayaki, jangan sampai tertinggal adalah shabu-shabu. Hidangan hangat nikmat ini berisi irisan tipis daging yang dicelupkan dalam kuah panas di steam pot khusus di saji bersama sayuran di makan bareng nasi, ramen maupun udon. Jika para kuliner hunter mencari yang terbaik cari the best shabu di Jakarta agar penasaran akan rasa premium dapat terpuaskan.

Best shabu di Jakarta ini terdapat di shabu gen, resto premiun yang bau berdiri setahun lalu di 15 Desember 2015 ini mengambil konsep yang sama dengan pendahulunya yakni Shabu Gen Singapura yang telah sukses memanjakan lidah para penikmat kuliner di sana. Shabu yang disajikan menggunakan daging spesial dari Jepang yakni daging wagyu, berupa rebeye wagyu dan sirloin wagyu, dengan grade A4 dan A5, selain itu yang tak kalah spesial adalah adanya shabu set yang dilengkapi wagyu tongue (lidah wagyu) dan foie grass (hati angsa), sesuatu yag tak umum di resto shabu biasa. 

Lembaran tipis daging wagyu ini di celup sebentar saja pada kuah spesial racikan chef berupa shoyu, konbu dan kotsuobushi serta merica hitam, nikmati dengan saus ponzu, yuzu maupun saus goma. Ketika menyantap foie grass harus hati-hati, setelah di celuh dalam panci panas, taburu salt truffle dan nikmati sensasi buttery di lidah. Akhiri dengan desert segar dan nikmat.

Para kuliner hunter tak akan rugi menyambangi best shabu di Jakarta ya tentu saja Shabu Gen destinasinya, selamat berburu rasa.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top