Pecinta beef atau daging sapi memiliki banyak pilihan menu untuk dinikmati. Salah satunya adalah shabu-shabu. Salah satu makanan khas Jepang yang menjadikan beef sebagai komponen utamanya ini memang banyak digemari. Selain karena rasanya yang lezat, juga karena cara menikmati dan tampilannya yang membuat lapar mata. Dalam shabu-shabu, beef akan diiris tipis memanjang lalu dicelupkan ke dalam kuah panas berisi sayuran dan saus khas Jepang. Hmm membayangkannya saja sudah bikin lapar ya. Menu ini bisa Anda nikmati dengan kualitas premium di best shabu-shabu di Jakarta, tepatnya di Shabu Gen Resto. Tapi sebelum Anda berkunjung ke sana, alangkah baiknya Anda mengenali jenis beef yang disajikan di restoran ini.

Shabu Gen resto menawarkan varian beef untuk menu shabu-shabu mereka. Varian beef tersebut adalah Sirloin, Ribeye, dan Wagyu. Apa sih perbedaan ketiganya?. Yuk kita kupas di sini. Sirloin adalah bagian has paling luar dari sapi tepatnya bagian punggung luar dekat paha bagian belakang. Meski biasanya masih memiliki lemak yang merata disekeliling daging, Sirloin lebih keras jika dibandingkan dengan loin (punggung) maupun rib (rusuk). Sirloin sering digunakan untuk steak karena memiliki lemak yang merata di sekelilingnya sehingga rasanya gurih. Sirloin memiliki tiga bagian yaitu atas (Top Sirloin), bagian bawah (Tinderloin), dan Bottom Sirloin. Pada umumnya Top Sirloin yang banyak digunakan dibanding dua bagian lainnya karena Top Sirloin dianggap bagian yang paling lezat.

Ribeye adalah daging yang menempel tepat pada punggung sapi. Bagian ini memiliki lemak yang merata di seluruh permukaan daging dan menyebabkan rasa daging ini beraroma dan juicy ketika diolah. Hal ini yang menyebabkan Ribeye merupakan daging yang paling banyak digemari. Sedangkan wagyu, sebenarnya mengacu pada ras sapi. Salah satu ras yang memiliki pola pemarmeran (marbling) dalam dagingnya. Wagyu dengan Marbling ini bisa Anda dapatkan di Shabu Gen Resto Jakarta. Kobe Wagyu Tounge di Shabu Gen Resto jangan sampai Anda lewatkan. Dapatkan sensasi kelezatan shabu-shabu dan pengalaman menarik menikmati berbagai varian beef di best shabu-shabu di Jakarta, Shabu Gen Resto.

Advertisement

 
Top