Cara Praktis Meningkatkan Hasil Penjualan Usaha
Bagi mereka yang mempunyai jiwa pedagang atau berniaga, tidak akan jauh dari yang namanya menjual dan membeli barang. Proses menjual dan membeli ini menjadi keseharian dalam aktivitasnya, dan menjadi faktor berhasil tidaknya dalam bekerja. Banyaknya produk yang terjual dari pada produ yang dibeli menjadikan salah satu indikasi akan kesuksesan usahanya. Karena semakin banyak barang yang dijual maka akan semakin besar juga keuntungan yang didapat. Sehingga banyak sekali pengusaha yang rela melakukan apa saja asalkan barang yang ia jual laku keras dipasaran. Apabila cara meningkatkan penjualan yang dilakukan berdasarkan kepada tata aturan yang berlaku dan sesuai dengan ajaran agama, maka itu merupakan suatu kebaikan baginya. Tetapi jika yang dilakukan dengan menghalalkan segala macam cara maka akan ada aturan yang dilanggar.

http://jhstotts.blogspot.com/


Oleh karena itu perlu ada cara yang benar dan sesuai untuk meningkatkan hasil penjualan usaha. Karena perkara menjual barang bukanlah perkara yang mudah dilakukan tetapi harus ada jalan yang praktis dan juga cepat. Ada beberapa cara meningkatkan penjualan sederhana dan mudah yang dapat diterapkan untuk meningkatkan hasil usaha yang dilakukan, diantaranya :
Memberikan layanan maksimal kepada pembeli (konsumen).

Ada istilah pembeli adalah raja, maka sudah sewajarnya anda melakukannya dengan sebaik mungkin. Pembeli (konsumen) merupakan seseorang yang menjadi bagian penting dalam proses jual beli, merka membeli produk yang ditawarkan karena didorong akan kebutuhan atau keinginan yang harus dipenuhi. Ketika seorang konsumen puas dengan apa yang kita jual dan bagaimana layanan kita kepadanya, maka ia akan kembali lagi membeli produk kita bagaimanapun caranya. Baik barag yang dijual menjadi lebih mahal dan yang lainnya. Ia tidak segan-segan untuk membelinya. Berbeda jika ia merasa dicurangi atas produ kita atau layanana yang kurang terhadapnya maka jangan salahkan ia jika ia akan berbicara kebanyak orang tentang kejelekan barang kita. Hal ini tentunya menjadi kerugian bagi diri kita.

1. Terjaga dalam kualitas
Kualiatas merupakan salah satu penarik konsumen kepada anda. Jika produk yang ditawarkan memiliki kualitas yang baik dan sesuai dengan harapan para konsumen, maka jangan heran mereka akan menjadi promisi gratis bagi produk kita. Karena mereka tidak akan segan untuk mengajak orang-orang di sekitarnya memilih produk yang kita jual. Dan hal inipun akan terjadi sebaliknya, jika apa yang kita jual produk yang jelek jangan harap ada orang lain yang mau membeli lagi produk kita.

2. Berikan potongan harga yang istimewa
konsumen akan sangat tertarik dengan yang namanya potongan harga, karena sifat dasar dari membeli adalah ingin barang semurah mungkin dengan produk sebaik mungkin. Dengan adanya potongan harga (diskon) maka akan banyak konsumen yang datang untuk membeli barang kita. Namun juga harus diperhatikan jangan sampai potongan harga (diskon) yang diberikan malah menjadi memberatkan kita dalam berusaha. Berikanlah diskon dengan jangka waktu tertentu, dan sesuaikan pula dengan perhitungan untung dan rugi dalam berusaha.

3. Siapkan modal
Modal yang kuat akan mendatangkan peluang dalam bisnis yang kuat pula, misalkan dengan promosi yang terus-menerus dapat menjadi penarik orang-orang untuk mencoba dan menyukai produk yang kita tawarkan. Modal yang kuat pula dapat menjadikan daya tarik bagi investor asing dalam menanamkan modalnya ke dalam usaha kita.

Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Top