Kita semua setuju jika usaha di bidang kuliner merupakan salah satu jenis usaha yang bisa mendatangkan keuntungan banyak, terutama jika kita memiliki usaha kuliner yang berbeda atau belum pernah ada sebelumnya. Usaha di bidang kuliner ini relatif berbeda dengan usaha lainnya. di bidang kuliiner, kita seolah mengasah otak, imajinasi, dan kreatifitas untuk menciptakan menu makanan atau minuman tertentu yang meskipun sama tetapi memiliki rasa terbaik, atau menciptakan menu yang berbeda, unik, menggelitik, aneh, namun memiliki rasa yang sangat enak. Salah satu ide rekomendasi bisnis kuliner yang bisa anda pertimbangkan adalah dengan membuka usaha delivery order makanan rendah kalori.



Mengapa kami merekomendasikan makanan rendah kalori? Hal ini tentu bermula dari apa yang sedang menjadi tren pasar saat ini. Saat ini diet menjadi salah satu gaya hidup yang banyak dilakukan oleh berbagai kalangan dan jenis kelamin. Tak peduli pria atau wanita, remaja atau dewasa, semua mulai tertarik untuk melakukan program diet. Akan tetapi, jika menelisik manfaat yang lebih dalam, mengkonsumsi makanan rendah kalori juga sangat baik untuk kesehatan karena makanan tersebut akan mampu mencegah berbagai macam penyakit berbahaya seperti serangan jantung, diabetes, atau hipertensi.

Untuk membuka usaha delivery order makanan rendah kalori ini pun cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan berbagai macam daftar menu yang bisa anda promosikan melalui website atau akun media sosial seperti facebook dan isntragram atau membuat selebaran dan brosur. Setelah itu, anda tinggal menunggu pesanan dari konsumen.

Sebelum memulai bisnis ini, alangkah lebih baik jika anda melakukan perencanaan dengan matang terlebih dahulu. Pertama, tentukan cara pengiriman yang anda inginkan, misalnya dengan menyiapkan jasa pengantar atau memanfaatkan fasilitas seperti gojek atau blujek untuk menunjang bisnis anda. kemudian, rencanakan juga sistem pembayaran yang akan diberlakukan serta membuat perencanaan menu – menu makanan yang berbeda – beda dan yang akan disukai konsumen. Dengan perencanaan yang matang, anda tentu bisa menjalankan bisnis ini dengan lebih mudah dan lancar.

Advertisement

 
Top