Setiap orang tentu memiliki jenis kulit yang berbeda-beda dan juga memiliki berbagai macam cara penanganan yang berbeda-beda. Semuanya dilakukan untuk mendapatkan perlindungan dan perawatan yang baik dari segala macam permasalahan yang sedang dialami oleh kulit. Salah satu jenis kulit adalah kulit yang kering yang tentu memiliki karakteristik perawatan yang berbeda. Setiap permasalahan kulit pasti dapat diselesaikan dengan formula yang tepat dan cara yang tepat. Tetapi perlu diketahui terlebih dahulu mengenai cara perawatan kulit kering agar dapat dipahami dengan baik dan tidak salah dalam menanganinya. Banyak produk yang menawarkan berbagai macam hal untuk merawat dan mengatasi kulit kering tetapi tetap harus mempertimbangkan berbagai macam aspeknya. 

Banyak beberapa ciri untuk jenis kulit yang kering dan tentu memerlukan perawatan yang khusus. Ciri-ciri ini perlu dipahami karena menentukan antisipasinya dalam menjaga kesehatan kulit kering agar tidak semakin parah lagi. Oleh karena itu simak beberapa cirinya berikut ini. 

Kulit terasa kaku

Hal pertama yang menjadi ciri-ciri kulit kering adalah kulit terasa kaku dan tingkat elastisitasnya berkurang. Hal ini dikarenakan kulit kering memang memiliki cairan yang lebih sedikit dari kulit normal sehingga mengalami dehidrasi. Maka dari itu salah satu cara penanganannya adalah dengan memberikan pelembab untuk kulit maupun body lotion pada bagian kulit di tubuh. Ciri pertama ini merupakan ciri yang bisa dirasakan oleh pemilik kulit kering. Jangan sampai hal ini luput dari pengawasan Anda. 

Kulit terasa kasar

Ciri lainnya yaitu kulit akan terasa lebih kasar dibandingkan dengan kulit yang normal. Hal ini menjadi salah satu hal yang menjadi permasalahan serius bagi pemilik kulit kering. Tentu yang menjadi alasan utamanya karena kulit yang kasar dapat menjadi penampilan kurang baik apalagi jika sedang menjalankan aktivitas di luar bersama dengan orang lain. Tentu Anda tidak ingin aspek kepercayaan diri menurun sehingga harus langsung ditangani dengan tepat. 

Kulit kering bisa menimbulkan rasa gatal

Ciri lainnya adalah kulit kering bisa saja menimbulkan rasa yang gatal dan tentu tidak membuat nyaman saat beraktivitas. Hal ini bisa jadi masalah serius apabila tidak langsung ditangani dengan cara yang tepat. Cetaphil dengan berbagai macam rangkaian produknya tentu dapat menjadi solusi tepat. Untuk kulit kering salah satunya dapat menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Lakukan dengan rutin dan berikan penampilan terbaik Anda.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top