Menabung

Agar bisa mendapatkan kesehatan finansial di masa depan tentunya ada banyak sekali cara yang bisa ditempuh. Mulai dari terjun ke dunia investasi atau bisa dengan cara yang paling mudah adalah dengan rajin menabung

Ya, dengan rajin menabung sedari dini juga secara tidak anda sadari meskipun dengan nominal yang kecil, lama-lama juga akan menjadi bukit bukan? Apalagi kini anda bisa menabung dengan berbagai cara, tidak harus pergi ke bank atau ikut menabung di tabungan sekolah anak, kini anda bisa melakukan aktivitas menabung secara online.

Bagi anda yang sekarang masih berstatus sebagai karyawan, tidak alasan untuk anda tidak menabung dari sekarang juga. Meskipun gaji anda pas-pasan, kalau bisa mengelola keuangan untuk kebutuhan sehari-harinya dengan baik. Adapun beberapa tips menabung yang bisa diterapkan oleh para karyawan kantoran ini adalah sebagai berikut, check this out !


Biasakan bawa bekal sendiri dari rumah


Untuk bisa merealisasikan tujuan anda dalam menabung, ada baiknya anda berhenti untuk makan siang di luar. Disamping harga menu makan siang di luar itu lumayan menguras dompet, dengan membawa bekal dari rumah tentunya akan membuat anda sedikit berhemat bukan? 

Tentukan tujuan anda dalam menabung.


Untuk menambah motivasi anda dalam menabung, maka sangat disarankan untuk memiliki tujuan dari menabung itu sendiri. Misalkan dalam rentang waktu 1 tahun anda berencana mau mengumpulkan untuk dp rumah atau mobil, maka anda bisa membuat perhitungan sendiri dalam mengumpulkan sejumlah uang yang diinginkan tersebut. 

Menabung pas waktu terima uang gaji.


Agar uang gaji anda tidak asal lewat, maka ada baiknya anda menyisihkan setidaknya 10% dari gaji anda untuk tabungan. Dengan demikian uanga anda tidak akan habis begitu saja untuk keperluan konsumtif, melainkan bisa sedikit demi sedikit terkumpul untuk tujuan utama anda dalam menabung.  

Nah, bagaimana cukup mudah sekali bukan tips menabung yang bisa dijalankan ala karyawan ini? Jadi biasakan menabung dari sekarang juga ya ! Namun sebelumnya, penting juga bagi anda untuk memilih tempat menabungnya sendiri yang aman untuk anda. Pilihlah  tempat menabung yang sudah terbukti aman dan terpercaya seperti dari tabungan Jenius Bank BTPN.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top