diamond nusantara
Cincin emas merupakan salah satu jenis perhiasan yang paling banyak digemari. Selain sebagai sarana untuk berinvestasi, cincin emas juga sering digunakan sebagai cincin pernikahan. Apa lagi sekarang banyak sekali desain cincin yang menarik untuk kita pilih, salah satunya di diamond nusantara

Seperti yang kita tahu bahwa emas yang digunakan secara terus menerus, warnanya bisa memudar. Maka untuk menjaga cincin anda tetap terlihat cantik, maka kita harus rajin merawatnya.  Caranya dengan membersihkannya dengan baik dengan beberapa cara , yang pertama gunakan Amonia.

Yang pertama anda bisa menggunakan amonia untuk membersihkan cincin emas. Amonia ini merupakan senyawa kimia yang terkenal karena baunya yang tajam. Namun meskipun begitu amonia dapat mengembalikan kilau perhiasan emas anda secara efektif. Caranya dengan mencampurkan cairan amonia dan air dengan perbandingan 1:6 ke dalam wadah. 
diamond nusantara
Kemudian rendam perhiasan anda selama satu menit. Angkat kemudian keringkan dengan menggunakan kain lembut. Usahakan untuk menggunakan sarung tangan karena amonia bersifat korosif sehingga tidak baik jika terkena tangan.

Pasta gigi, Jika menurut anda menggunakan amonia terlalu beresiko, maka anda bisa menggunakan pasta gigi. Benda yang satu ini dianggap lebih ramah di kulit dan lebih murah harganya. Selain digunakan untuk membersihkan gigi dan mulut, pasta gigi juga bisa digunakan untuk membersihkan perhiasan emas anda. 

Pasta gigi memiliki zat abrasif ringan yang dapat mengangkat kotoran pada emas. Caranya dengan mencampurkan pasta gigi dengan air secukupnya. Disarankan jangan terlalu kental juga jangan terlalu encer juga. Kemudian gosok kan campuran tersebut pada perhiasan anda dengan menggunakan sikat gigi bulu halus. Selain membersihkan cara ini juga bisa mengembalikan kilau cincin anda. Cara ini bisa digunakan untuk semua jenis perhiasan kecuali yang ada mutiaranya. 

Itulah beberapa cara membersihkan perhiasan atau cincin emas anda. Dengan begitu anda akan selalu tampil cantik dengan perhiasan yang dikenakan. Pilihlah selalu perhiasan yang memiliki kualitas baik seperti di Diamond Nusantara yang bisa anda pesan secara online maupun offline dengan harga yang lumayan terjangkau tentunya.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top