Social Customer Care Platform di Era Digital

Peranan media sosial secara global memang menjadi salah satu aplikasi yang begitu banyak digandrungi oleh kebanyakan orang, adanya media sosial seperti saat ini memang menjadi sarana komunikasi, informasi dan interaksi antar sesama manusia baik jarak dekat maupun jarak jauh, sehingga perkembangan aplikasi sosial media masa ke masa mengalami peningkatan dan juga mengalami kemajuan yang signifikan. Media sosial sebagai sarana dimana orang-orang berdiskusi membicarakan sesuatu yang bisa menjadi bahan pembicaraan di dunia maya, termasuk produk maupun layanan jasa dari sebuah perusahaan sekalipun. 

Sekumpulan orang membicarakan, mengkritik, memuji, bahkan menghujat produk atau layanan jasa dari sebuah perusahaan yang mereka gunakan karena ketidakpuasan ataupun kepuasan dalam menggunakan produk dari perusahaan tersebut. Sehingga, perusahaan harus bisa memastikan kalau tidak ada hal yang dapat menjatuhkan nama baik perusahaan di mata pelanggannya. Oleh karena itulah perusahaan harus bisa memantau apa yang terjadi di lapangan saat itu melalui Social Customer Care Platform yang dapat memberikan pelayanan kepada para pelanggan dengan memenuhi keinginannya.
Customer Care disini adalah layanan yang memberikan kepedulian akan kebutuhan dan keinginan para pelanggan untuk bisa dihargai dihormati, dan dicarikan solusi atas apa yang dibutuhkannya yang belum terpenuhi dari perusahaan, termasuk pengadaan produk ataupun jasa yang dinginkannya. Customer Care bersifat luas dan lebih personal jika dibandingkan dengan Customer Service, sehingga Customer Care lebih menitikberatkan kepada hal-hal berdasarkan diluar standar pada kualitas yang harus dikerjakan dalam sebuah proses. 

Sementara itu, Sociomile yang merupakan penyedia platform yang sudah terintergrasi dengan omni-channel cukup lengkap dan akan banyak menangani berbagai customer complain. Selain itu juga, berbagai saluran yang bisa diintegrasikan dengan Sociomile diantaranya adalah berbagai media sosial, seperti messanger apps, VoiP, SMS, web chat, dan lainnya. Sehingga, Sociomile dapat membantu Anda dalam me-manage semuanya di dalam satu dashboard dengan berinteraksi secara digital bersama satu admin customer.

Dengan adanya perusahaan seperti Sociomile ini diharapkan perusahaan mampu mengatasi permasalahan yang terjadi pada pelanggannya yang aktif dalam media sosial dengan berbagai karakter yang bisa dianalisa mengenai percakapan di media sosial tersebut. Bagi perusahaan yang ingin menggunakan Social Customer Care Platform bisa menggunakan jasa Sociomile yang merupakan penyedia platform terbaik saat ini.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top