Di era modern saat ini, memiliki asuransi menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Asuransi bisa diandalkan untuk menangani suatu kerugian yang mungkin akan anda alami di kemudian hari. Kini ada banyak jenis asuransi yang bisa dipilih sesuai keperluan seperti asuransi kendaraan, asuransi kesehatan, dan asuransi perjalanan. Hal paling penting dalam asuransi yang perlu dipelajari adalah cara mengajukan klaim asuransi. 

Klaim Asuransi
Klaim Asuransi
Karena itulah fungsi utama dari memiliki asuransi, saat anda mengalami suatu musibah maka pihak perusahaan akan memberikan ganti rugi setelah anda sukses mengajukan klaim. Di perusahaan Adira Insurance, proses pengajuan klaim sangat sederhana, anda cukup mengisi formulir laporan klaim yang ada dan melengkapi dokumen yang diperlukan. 

Berikutnya tim Adira Insurance akan menganalisa lebih lanjut sesuai dengan kondisi pertanggungan yang ada, terutama kerugian yang anda alami dan dijamin dalam polis. Berikut ini kami uraikan langkah mudah mengajukan klaim untuk asuransi anda.

Laporkan klaim

Langkah pertama dalam mengajukan klaim asuransi adalah melaporkan klaim baik dengan datang langsung ke kantor Adira Insurance terdekat, atau bisa juga dengan menghubungi ke Adira Care 1500 456, via SMS ke 0812 111 3456, atau melapor via Autocillin Mobil Claim (khusus autocillin), dan cara lainnya adalah melalui web Adira di asuransiadira.com/hubungi

Siapkan dokumen yang diperlukan

Berikutnya, untuk mengajukan klaim asuransi anda perlu menyiapkan dokumen asuransi sesuai dengan produk yang anda pilih, lalu sertakan form klaim sesuai dengan produk yang telah diisi dengan jelas, dan serahkan segera dokumen asuransi anda serta form klaim ke kantor Adira Insurance.

Survey dan analisa klaim

Setelah lengkap, pihak asuransi akan melakukan survey terhadap objek pertanggungan yang bertujuan untuk mengetahui secara jelas penyebab terjadinya kerugian dan sebagai proses estimasi total kerugian yang dialami. Langkah berikutnya, tim klaim Adira akan memberikan penilaian terhadap klaim yang anda ajukan dan penggantian atas kerugian akan dilakukan sesuai dengan jenis dan nilai kerugian yang dialami.

Demikianlah 3 proses mudah mengajukan klaim asuransi di Adira Insurance, semoga bermanfaat.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top