cara cek paket smartfren
Semakin hari, nampaknya rasa ketergantungan masyarakat akan internet semakin meningkat. Dengan adanya internet, untuk mengakses beragam informasi dirasa jauh lebih mudah dan menyenangkan. Terlebih lagi, didorong dengan hadirnya beragam jenis gadget seperti smartphone yang kian canggih dan mutakhir. 

Di mana penggunaannya dapat dimaksimalkan dengan adanya sambungan atau koneksi internet. Mengingat sebagian besar aplikasi yang terdapat di dalamnya, dapat dioperasikan dengan memanfaatkan sambungan internet. Karenanya, ketika anda ingin menggunakan gadget yang lebih modern, maka secara otomatis anda harus memiliki kartu internet yang pas dan sesuai dengan kebutuhan. 

Dan salah satu kartu internet yang menawarkan banyak keuntungan, ialah Smartfren. Secara umum, paket internet yang disediakan terdapat dua, paket internet Volume Based dan 
Unlimited. Keduanya memiliki cara cek paket Smartfren yang berbeda.
cara cek paket smartfren
Dua paket internet tersebut, bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Untuk paket Volume Based sendiri, anda bisa mendapatkan jumlah kuota yang beragam dengan harga yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. 

Sedang untuk paket internet Unlimited, anda bisa internetan dengan lebih puas tanpa dibatas jumlah kuota. Kemudian, anda tak perlu khawatir kehabisan kuota saat sedang digunakan. Bilapun penggunaannya telah mencapai nilai maksimum, atau batas waktu habis. Maka secara otomatis paket tersebut dapat diperpanjang melalui fitur auto renewal.

Nah, ketika anda memilih untuk menggunakan paket internet Volume Based, maka secara berkala anda harus cek kuota internet. Adapun caranya terdapat beberapa jenis, diantaranya sebagai berikut:
  • Cara yang dianggap paling mudah, yakni dengan mengirimkan pesan singkat ke nomor 995. Cukup dengan mengirimkan pesan dengan format Cek, kemudian kirimkan. Setelah beberapa menit, maka akan muncul balasan. Yang di dalamnya memuat informasi jenis paket yang anda pilih, dan jumlah sisa kuota anda.
  • Cara selanjutnya ialah dengan melakukan panggilan pada nomor *995#. Setelah anda tekan panggil, maka akan muncul informasi yang anda butuhkan terkait paket internet dan kuota.
  • Cara cek paket Smartfren ketiga lebih modern, karena memanfaatkan aplikasi my smartfren yang terpasang pada gadget anda.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top