Pada saat usia remaja seseorang akan tampil lebih produktif dibandingkan dengan usia dewasa, karena di masa itu remaja sednag mencari jati dirinya dan banyak hal yang ingin dicoba selama masa-masa tersebut. 

sebagain besar terkadang para remaja jarang sekali memeprdulikan penyakit yang kemungkinan bisa saja terjadi di usia muda, mereka menganggap kalau di usia muda jarang terkena penyakit serius dan hanya akan dialami ketika masa-masa usia tua. 

Sebetulnya pemikiran seperti ini adalah kesalahan besar dan harus Anda waspadai karena penyakit bisa saja terjadi di usia muda sekalipun. Maka dari itu, untuk menghindari penyakit serius di usia muda, maka perhatikan pula Pola Hidup Sehat sehari-hari agar terhindar dari berbagai macam penyakit serius lainnya.
Lantas, apa sajakah yang harus dilakukan ketika masa remaja agar tetap sehat dan produktif dalam berbagai aktifitas? Berikut tips yang bisa Anda lakukan:
  • Menjaga otak untuk selalu berpikir positif, karena tidak disadari bahwa anak muda atau masa remaja biasanya pikirannya selalu terjerumus kedalam hal-hal negatif atau pemikiran yang kotor-kotor, maklumlah masa-masa remaja identik dengan pencarian jati diri dan selalu ingin mencoba, dengan memiliki pemikiran positif, maka kualtas hidup pun akan lebih baik danterhindar dari berbagai masalah.
  • Melakukan aktivitas sehat, seperti berolahraga secar teratur, melakukan aktifitas fisik lainnya seperti kerja bakti, menggalang dana, melakukan aksisosial lainnya yang bermanfaat bagi dirinya dan juga orang lain.
  • Menjaga berat badan, agar tubuh tidak mengalami kelebihan berat badan atau obesitas, maka Anda sebagai remaja harus menjaga asupan nutrisi yang masuk kedalam tubuh apalagi makanan atau minuman yang dapat memicu berat badan menjadi bertambah.
  • Memenuhi asupan kalsium dan vitamin D, bahwa kita ketahui di usia remaja memang pertumbuhan tulang dan gigi harus dijaga dengan baik, terlebih lagi pertumbuhan tulang yang akan menjadi pennjang dalam penampian atau tinggi badan seorang remaja.
  • Istirahat cukup, janga banyak bergadang dan tidur terlarut malam karena dapat mengundang berbagai macam penyakit, salah satunya dalah jerawat. Tidur lebih awal dan bangun lebih pagi sangat baik dilakukan setiap hari.
Itulah beberapa tips singkat bagi anak remaja untuk menjalankan Pola Hidup Sehat yang baik dan benar, juga bermanfaat sekali bagi kesehatan tubuh.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top