sahabat nestle

Bubur bayi adalah makanan bayi yang memang umumnya telah banyak digunakan para ibu atau orangtua sebagai pemenuhan kecukupan gizi dari makanan untuk si kecil. Oleh sebab itu, belum banyak yang tahu tentang tentang manfaat dan kandungan dari bubur bayi, namun sahabat nestle akan mengulas mengenai kandungan dan manfaat bubur bayi termasuk bubur olahan yang biasa ibu bikin di rumah.

Bubur bayi bisa menjadi makanan pendamping ASI atau juga bisa menjadi bubur yang digunakan sebagai makanan pokok balita. Bubur terbuat dari beras, sehingga beberapa kebutuhan untuk tubuh bisa didapatkan dari beras tersebut, seperti kandungan yang akan mempengaruhi beberapa kebutuhan seperti, berikut ini.
  1. Energi
    Manfaat dan kandungan bubur sangatlah baik sebagai pemenuhan gizi anak. Semangkuk makanan bubur ayam yang terbuat dari beras ini mempunyai kandungan kalori sebesar 211 kkal. Jumlah tersebut cukup untuk bekal memulai hari dan mendukung proses pertumbuhan anak. Kalori dibutuhkan untuk menjalankan fungsi tubuh dan beraktivitas sepanjang hari. Kalori berasal dari pembakaran asupan karbohidrat, lemak, dan protein. Kalori dalam bubur ayam bervariasi sesuai dengan bahan utamanya apakah terbuat dari nasi, oat, ataupun gandum. Begitu juga dengan lauk pendampingnya.
  2. Protein
    Selain itu juga, menurut sahabat nestle daging ayam yang ada pada bubur mempunyai kandungan protein sehat yang cukup tinggi. Protein sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membentuk dan memperbaiki jaringan tubuh. Zat ini juga digunakan tubuh untuk membentuk enzim dan hormon yang dibutuhkan oleh tubuh serta mendukung dalam proses pembentukan otot, tulang, kulit, dan sel darah.
  3. Serat
    Semangkuk bubur ayam mengandung 1 gram serat atau 4 persen dari kebutuhan harian. Untuk meningkatkan jumlah serat, gantilah beras dengan oatmeal atau gandum utuh. Tambahkan pula sayuran seperti daun bawang atau kucai yang bikin bubur makin lezat sehingga dengan begitu proses perkembangan anak akan menjadi optimal.

Demikian ulasan mengenai kandungan dan manfaat bubur bayi dari sahabat nestle sebagai upaya pemenuhan makanan anak serta mendukung proses pertumbuhan badan serta perkembangan otak anak.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top