rambut berminyak

Rambut memiliki banyak manfaat bagi kehidupan kita. Karena rambut dapat melindungi kulit kepala dari panasnya sinar matahari dan proses penguapan yang berlebihan. Rambut juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi penampilan sehari – hari kita. Faktanya, banyak sekali permasalahan – permasalahan yang dialami rambut karena rambut jarang terawat. Sebenarnya timbulnya masalah rambut berawal dari rambut berminyak. Dari rambut berminyak itu timbullah masalah – masalah rambut yang lain. Adapun permasalahan yang ada pada rambut diantaranya:

  1. Rambut rontok
    Secara teori, 85% rambut kita berada pada fase pertumbuhan aktif, 1% pada fase transisi, dan sisanya ada pada fase istirahat. Rambut yang rontok itu merupakan rambut yang berada pada fase istirahat. Hal ini dapat mengakibatkan kebotakan. Faktor utamanya karena adanya hormon androgen yang secara genetik hadir saat berusia 30 tahun keatas.
  2. Rambut ketombe
    Pembentukan ketombe hasil dari pengelupasan sel kulit kepala yang mati memang secara alamiah terjadi pada setiap orang. Hanya saja sebagian orang ada yang mengelupasnya dengan jumlah yang banyak. Sehingga menimbulkan masalah pada kulit kepala dan rambut. Alhasil rambut akan banyak ketombe. Faktor utamanya karena rambut berminyak. Kandungan minyak yang berlebih pada kulit kepala menyebabkan rambut berketombe. Untuk itu perlu adanya perawatan khususn untuk rambut berketombe. Caranya dengan menggunakan shampo anti ketombe yang mengandung banyak nutrisi. Shampo clear memiliki 10 nutrisi rambut yang sangat efektif membasmi ketombe. Bukan hanya menghilangkan ketombe, tapi shampo clear membuat ketombe enggan untuk menghampiri.
  3. Rambut kusam
    Rambut kusam merupakan salah satu indikasi bahwa rambut anda sudah mulai tidak sehat. Cara alami yang dapat dilakukan dengan mengambil putih telur dan mengoleskannya pada rambut serta memijatkannya pada kulit kepala. Diamkan selama 30 menit untuk mendapatkan hasil maksimal. Kemudian bilas dengan shampo. Telur putih berfungsi agar rambut tampak lebih bersinar dan tidak kusam lagi. Penggunaan putih telur ini harus dilakukan secara rutin agar diperoleh hasil yang lebih cepat.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top