5 Makanan Kaya Protein Dari Nabati

Kebutuhan akan protein merupakan hal penting yang harus dipenuhi oleh tubuh karena bisa menjamin akan berjalannya sistem metabolisme tubuh yang baik. Terlebih lagi bagi anak-anak yang sedang masa pertumbuhan kebutuhan akan asupan proteinnya sangat penting untuk diperhatikan. Oleh karena itu beragam sumber makanan yang mengandung protein penting untuk dikonsumsi oleh anak seperti protein nabati.

Rata-rata anak sulit sekali jika harus mengkonsumsi makanan dari nabati seperti sayuran dan yang lainnya. Dan untuk beragam makanan nabati yang bisa diberikan kepada anak sebagai makanan yang mengandung protein tinggi berikut kami tuliskan diantaranya.

Kacang kedelai. Kandungan protein dalam kacang kedelai merupakan protein tertinggi diantara nabati dengan protein sekitar 36,49 gram dalam 100 gramnya.

Gandum. Makanan yang satu ini mengandung protein yang tinggi dari golongan sereal. Kandungan gandumnya bisa mencapai 16,9 gram dalam 100 gram gandum. Tidak hanya protein dalam gandung juga terkandung nutrisi lainnya seperti karbohidrat, vitamin B2, B1, B5, fosfor, dan berbagai nutrisi lainnya. Untuk konsumsi kacang kedelai bagi anak bisa diberikan sebagai pengganti protein hewani dan dibuat berbagai menu yang disukai oleh anak.

Biji bunga matahari. Kandungan protei yang tinggi dalam biji bunga matahari sangat cocok dijadikan sebagai cemilan sehat untuk anak. Kandungan protein dalam biji bunga matahari sendiri sekitar 20,78 gram dalam setiap 100 gramnya. Selain protein sumber nutrisi penting lainnya juga bisa didapatkan seperti vitamin, karbohidrat, dan yang lainnya.

Kacang polong. Makanan yang juga cocok untuk dijadikan sebagai cemilan sehat bagi anak ini memiliki kandungan protein yang tinggi yaitu 25 gram per 100 gramnya. Selain itu kandungan serat yang tinggi, vitamin, dan nutrisi lainnya juga bisa menjadi pilihan untuk mengkonsumsi makanan ini.

Nasi. Makanan dengan kandungan protein sekitar 7,13 gram/100 gram ini sangat baik untuk dikonsumsi anak-anak sebagai sumber energinya. Akan tetapi harap diperhatikan untuk pemberian nasi kepada anak-anak haruslah diperhatikan akan porsi dan kebutuhannya.

Selain protein nabati pemberian sumber protein pada anak juga bisa diberikan dengan memberikan susu Dancow yang kaya akan nutrisi bermanfaat untuk tumbuh kembang anak yang maksimal.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top