buah buahan yang baik untuk ibu hamil


Indonesia adalah negara tropis yang banyak sekali tumbuh berbagai macam jenis buah-buahan. Ada banyak cita jenis buah yang tumbuh di negara Indonesia seperti buah pisang, kelapa, jambu, jeruk apel, anggur dan yang lainnya. Diberbagai macam daerah memang sangat cocok sekali dengan beberapa jenis buah yang tumbuh sesuai dengan kondisi cuaca di daerah tersebut. berbicara tentang buah tentunya tidak akan terlepas dari manfaat yang ada di dalam kandungan buah.

Ada banyak sekali manfaat dari buah yang bisa kita rasakan, terutama untuk ibu hamil. seorang ibu hamil yang sangat memerlukan sekali asupan gizi yang sangat cukup dikarenakan ibu hamil mempunyai janin di dalam rahim yang tentu saja perlu dijaga setiap asupan makanan yang selalu dikonsumsinya. Berikut ini adalah beberapa jenis buah buahan yang baik untuk ibu hamil dan dapat dikonsumsi secara teratur setiap harinya.

Buah anggur sangat baik sekali untuk dapat dikonsumsi oleh ibu hamil karena banyak sekali mengandung vitamin A, B1, magnesium dan yang lainnya yang tentu saja sangat baik sekali untuk kesehatan janin serta ibu hamil. Buah apel mempunyai vitamin B1, vitamin B2, B3, B5, B6, vitamin B9, vitamin C serta vitamin A. Ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi apel hijau dikarenakan kandungannya lebih alami dan juga lebih banyak dibandingkan dengan apel merah.

Asam folat yang mempunyai fungsi untuk dapat mengurangi terjadinya pembengkakan terhadap bagian tubuh ibu hamil. Buah kurma dipercaya bisa menambah energi untuk tubuh. Kandungan glukosa terhadap buah kurma ini mencapai 60 sampai 70% sehingga sangat cocok sekali untuk dapat dikonsumsi oleh ibu hamil yang sangat membutuhkan sekali sumber energi untuk dapat menjalankan aktivitas sehari-harinya.

Buah pisang bisa kita dapatkan di berbagai daerah yang ada di Indonesia dan disarankan untuk ibu hamil untuk selalu mengkonsumsi buah pisang ini sebanyak 3 sampai 4 buah untuk setiap harinya. Sebagaimana yang sudah direkomendasikan oleh Badan Nasional dunia. Pisang adalah jenis makanan yang bisa mencegah bayi lahir cacat.

Buah salak bisa mengatasi masalah mual dan juga meminta terhadap ibu hamil. Buah salak juga bisa mengatasi gangguan asam lambung terhadap ibu hamil dan juga bisa membantu kecerdasan terhadap janin. Itulah beberapa jenis buah-buahan yang sangat baik sekali untuk ibu hamil untuk selalu dikonsumsi setiap harinya dengan pasien cukup dan juga teratur supaya tubuh bisa menjadi lebih sehat dan juga berenergi.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top