Makanan untuk ibu hamil trimester pertama

Makanan untuk ibu hamil trimester pertama memang penting untuk di perhatikan, memilih makanan pada fase ini tentu penting, karena dalam fase ini masih awal perkembangan janin dan ibu pun juga masih belum terbiasa dengan adanya janin yang dikandungnya. Nah maka dari itu perlu untuk memiliki komposisi makanan yang tepat di konsumsinya.

Makanan untuk ibu hamil trimester pertama ini ada beberapa yang bisa ibu konsumsi diantaranya yaitu:
  • Yoghurt
Yoghurt ini tentunya sangat kaya akan kalsium serta juga dengan protein yang sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang dari janin. Selain itu, untuk serat yang terdapat pada yoghurt bisa digunakan untuk mencegah ibu hamil dari hadirnya sembelit dan ambeien. Untuk trimester yang pertama sebaiknya ibu mengkonsumsi yoghurt yang masih murni dan tanpa bahan pewarna ataupun rasa.
  • Bayam
Ibu hamil untuk trimester yang pertama pastinya sangatlah membutuhkan yang namanya kalsium dan gizi yang digunakan untuk perkembangan janin. kandungan tersebut tentunya bisa Bunda temukan dari bayam. Bukan hanya itu saja, Bayam juga bermanfaat yaitu berguna untuk menambah darah sehingga bayam ini bisa mencegah kakurangan darah atau untuk anemia pada saat ibu hamil muda.
  • Kacang almond
Selajutnya yaitu kacang almond, yang merupakan sebagai kandungan omega 3, vitamin E , dan protein yang terdapat pada kacang Almond tentunya bisa membantu untuk pembentukan otak janin. Tak ada salahnya kalau selama masa kehamilan muda Bunda dapat menjadikan kacang Almond sebagai camilan yang sehat.
  • Asparagus
Asparagus ini tentu menjadi makanan yang sangat disarankan yaitu pada kehamilan trimester pertama, Asparagus ini mempunyai banyak kandungan serta nutrisi yang sangatlah dibutuhkan untuk ibu hamil contohnya yaitu seperti Asam folat, vitamin B, dan Vitamin D. Seperti yang Kita tahu bahwa kalau Asam folat ini sangat penting bagi perkembangan janin yang ada di dalam kandungan. Sedangkan untuk vitamin D ini akan sangat membantu untuk mengurangi gejala morning sicknes atau muntah-muntah di awal masa kehamilan.

Nah untuk ibu yang kini sedang hamil di trimester pertama tentunya makanan tersebut bisa menjadi solusi untuk di konsumsinya.

Advertisement

 
Top