buah buahan untuk ibu hamil


Dalam menjaga kesehatan ibu hamil sekaligus kondisi tubuhnya agar selalu sehat, maka apa saja makanan yang dikonsumsi harus benar-benar diperhatikan dengan baik. Konsumsi makanan yang diperhatikan dengan baik bisa berdampak baik pula untuk ibu hamil sekaligus janin dalam kandungan. Terutama lagi saat menginjak usia kandungan pada trimester pertama resiko bayi keguguran dan yang lainnya bisa saja terjadi.
Untuk konsumsi makanan bagi ibu hamil trimester pertama salah satu yang baik dikonsumsi yaitu buah-buahan.

Terdapat berbagai jenis buah buahan untuk ibu hamil yang memang baik dan dianjurkan dikonsumsi oleh ibu hamil. Diantara berbagai jenis tersebut sebagai ibu hamil tentunya harus pula bisa memilih buah yang betul-betul bisa membawa manfaat banyak untuk kesehatan anda. Lalu apa saja buah yang bermanfaat tersebut berikut yang wajib anda konsumsi.

  1. Buah Anggur. Buah buahan untuk ibu hamil yang pertama yaitu buah anggur, buah ini mempunyai beragam manfaat yang bisa diambil. Misalnya membantu dalam memperlancar metabolisme dalam tubuh. Selain itu kandungan nutrisi seperti asam folat, magnesium, kalium, fosfor, dan yang lainnya terdapat dalam buah ini, sehingga sangat baik untuk dikonsumsi.
  2. Buah lemon. Buah yang termasuk salah satu dari keluarga jeruk ini menjadi buah selanjutnya yang wajib dikonsumsi ibu hamil. Kandungan nutrisi dalam lemon bisa bermanfaat dalam mencegah rasa mual pada ibu hamil. Selain itu buah ini juga baik dalam mengeluarkan berbagai racun dalam tubuh sisa metabolisme tubuh.
  3. Buah apel. Rasa buah ini terkenal enak dan lezat sehingga banyak orang yang menyukainya. Selain kandungan nutrisi buah apel juga baik bagi ibu yang sedang hamil terutama untuk trimester awal.
  4. Buah Alpukat. Dalam alpukat terkandung nutrisi yang baik bagi tubuh ibu hamil, misalnya dengan adanya asam folat dan juga lemak sehat. Asam folat yang ada pada alpukat bisa membantu dalam menjaga kesehatan tubuh ibu hamil sekaligus perkembangan janin dalam kandungan. Buah ini sangat disarankan untuk bisa dikonsumsi ibu hamil dalam jumlah yang cukup, karena manfaatnya yang banyak.

Advertisement

 
Top