Beragam Hal yang Perlu Anda Ketahui Mengenai LTE

Penggunaan saluran komunikasi atau operator seluler sekarang ini menjadi kebutuhan setiap orang. Untuk itu dalam penggunaannya terus meningkat baik dalam jumlah pengguna ataupun teknologi yang sering dipakainya. Salah satu teknologi dalam layanan jaringan ini yaitu Long Term Evolution (LTE). Teknologi ini sering juga dikaitkan dengan teknologi 4G yang sekarang menjadi favorit karena memiliki kecepatan dalam akses internet yang super cepat tanpa terganggu dengan jaringan yang lelet atau tidak stabil. 

LTE sendiri merupakan standar dalam komunikasi dengan menggunakan data nirkabel yang tinggi, penggunaanya bisa dengan menggunakan jaringan seperti GSM/EDGE atau bisa juga dengan menggunakan layanan HSPA/UMTS. Untuk penggunaan data dengan layanan ini tidak pas jika masih menggunakan layanan pada jaringan 2G atau 3G, sehingga untuk penggunaan LTE dipisahkan dalam spektrum nirkabelnya.

Penggunaan kata juga sering disamakan dengan 4G, hal ini karena penggunaan tekologi LTE disebut-sebut sebagai jaringan penerus 3G dengan pertumbuhan yang sangat cepat. Adanya Long term Evolution ini juga menjadi standar baru dalam meningkatkan kapasitas dengan kecepatan yang super cepat. 

Dengan menggunakan teknologi LTE maka dalam kecepatan internet memiliki jaringan yang cepat, bahkan jika digunakan untuk mendownload kecepatannya bisa sampai kecepatan 300 Mbps. Sedangkan untuk kecepatan upload bisa mencapai 75 Mbps. Dengan begitu penggunaan teknologi LTE akan sangat membantu anda dalam memberikan layanan jaringan internet yang cepat.

Untuk frekuensi yang digunakan pada jaringan LTE biasanya berbeda-beda, untuk wilayah di Asia sendiri biasanya berada pada frekuensi 1.800 MHz dan 2.600 MHz, frekuensi ini adalah frekuensi yang umum digunakan. Sementara untuk negara-negara lainnya seperti di Amerika frekuensi yang digunakan untuk LTE biasanya pada frekuensi 700 MHz dan 2.100 MHZ.

Bagi anda yang ingin menggunakan jaringan dengan frekuensi super cepat LTE, tidak perlu khawatir untuk mencoba. Ini karena Smartfren sebagai salah satu operator seluler terbaik di Indonesia menyediakan Smartphone dengan jaringan 4G LTE yang bisa dinikmati dengan produk Andromax. Anda bisa memilih beragam produk Andromax Smartfren dengan berbagai tipenya dengan harga yang terjangkau.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top