Informasi Masuk Universitas Indonesia Tahun 2017
Universitas Indonesia merupakan salah satu universitas negeri terbaik yang ada di Indonesia. Kampus Universitas Indonesia terletak di kota Depok Jawa Barat yang berada di Indonesia. Moto Universitas Indonesia dalam bahasa Latin yaitu dari Veritas, probitas, lustitia. Sedangkan di dalam bahasa Indonesia yaitu kebenaran, kejujuran, keadilan. Program-program pendidikan yang diselenggarakan di Universitas Indonesia terdiri dari berbagai macam program Diploma ataupun vokasi, program sarjana, program magister dan juga program Doktor. 

Melihat banyaknya program pendidikan yang ada di Universitas Indonesia, maka kita bisa memilih salah satu dari program tersebut yang disesuaikan dengan jenjang pendidikan yang akan kita ikuti. Meskipun banyak Universitas di Indonesia, namun UI tetap menjadi pilihan yang utama. Jika kita ingin kuliah di Universitas Indonesia, maka kita harus mengikuti jalur seleksi masuk universal Indonesia dari berbagai macam jalur.

Program Diploma yaitu jalur PPKB vokasi dan SIMAK UI. Jalur seleksi program sarjana yaitu jalur SNMPTN, SBMPTN, PPKB S1 reguler, Talentscouting, SIMAK UI kelas internasional, aatau SIMAK UI dan simak ekstension. Jalur seleksi program pasca sarjana yaitu jalur SIMAK UI pasca sarjana. Jalur program profesi dan spesialis yaitu bersamaan dengan jalur SIMAK UI pascasarjana. 

Begitu banyak jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang telah dibuka oleh Universitas Indonesia, maka akan memberikan peluang yang sangat besar bagi calon mahasiswa baru untuk dapat bisa lulus seleksi. Misalkan kita tidak lulus jalur seleksi SNMPTN ataupun SMPTN, maka kita masih bisa mengikuti seleksi jalur SIMAK UI. Setelah kita mengikuti seleksi dan pada saat pengumumannya kita dinyatakan lulus seleksi, maka selanjutnya kita harus melakukan pendaftaran ulang.

Pada saat melakukan pendaftaran ulang, kita harus melakukan pengisian data pribadi dan data-data orang tua termasuk didalamnya data penghasilan orang tua kita. tetap penghasilan. Hal ini berfungsi untuk dalam penentuan ketetapan besarnya biaya kuliah yang harus kita bayar di setiap semester. Kuliah di Universitas Indonesia jenjang sarjana diberikan menjadi dua yaitu biaya untuk kuliah sarjana reguler dan juga biaya untuk kuliah sarjana non reguler. Meskipun banyak sekali Universitas di Indonesia, namun UI tetap akan menjadi pilihan yang utama.

Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Top