Tips Mengatasi Ketombe Dengan Cepat
Memiliki rambut yang sehat dan terbebas dari ketombe merupakan dambaan setiap orang, apalagi bagi kaum perempuan rambut merupakan suatu mahkota yang harus dijaga sehingga jika ada ketombe tentunya akan menjadikan tampilan yang kurang baik untuk rambut. Kondisi rambut yang rusak atau berketombe bisa terjadi seiring dengan berjalannya usia, berbagai aktivitas, gaya hidup, kesibukan, dan yang lainnya yang semua itu dapat berpengaruh pada kesehatan rambut dan membuatnya berketombe. 

Untuk bisa menghilangkan ketombe yang mengganggu tersebut maka harus diketahui bagaimana cara mengatasi ketombe dengan baik tanpa balik lagi. Masalah ketombe yang menyerang rambut tentunya selain membuat penampilan yang terganggu juga membuat masalah dengan rasa gatalnya. Untuk hal tersebut maka dalam cara mengatasi ketombe yang dilakukan selain dapat mengatasi ketombe juga membuatnya tidak balik lagi. Untuk hal tersebut berikut ini tips yang dapat dilakukan.

Menggunakan daging dari tanaman lidah buaya. Untuk ini anda bisa menggunakannya dengan menggosok-gosokannya pada kulit kepala, lalu diamkan kurang lebih selama 15 menit. Setelahnya anda bisa mencucinya kembali dengan air bersih sampai lidah buaya bersih pada kulit kepala anda.

Menggunakan air perasan jeruk lemon dan jeruk nipis. Kedua bahan in idapat digunakan secara bersama dalam membuat rambut menjadi bebas dari ketombe dan juga sekaligus membuat rambut menjadi halus dan lembut saat dipegang.

Menggunakan garam dapur. Penggunaan garam pada rambut akan bermanfaat dalam membunuh berbagai bakteri yang ada pada rambut, penggunaan garam ini juga bisa mempercepat akan pengelupasan sel kulit yang mati. Untuk menggunakannyapun cukup mudah, anda hanya tinggal mengosok-gosokannya pada rambut kepala secara perlahan lalu diamkan sekitar 15 menit. Setelah itu anda bersihkan kembali menggunakan air bersih.

Menggunakan minyak kelapa. Kandungan vitamin E yang terdapat pada minyak kelapa bermanfaat dalam mengatasi ketombe yang mengganggu. Untuk menggunakannya anda cukup meratakannya pada kulit kepala dengan memijatnay secara perlahan. 

Setelah itu balut rambut anda menggunakan handuk yang hangat dan diamkan sekitar 20 menit. Jika telah selesai bersihkan kembali rambut anda dengan air bersih.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top