Melakukan diet yang tepat bukan hanya dapat membantu anda untuk mempercepat diet saja, melalui menu diet yang tepat pula kesehatan anda akan selalu tetap terjaga. Tak jarang memang, baik pria maupun wanita yang mengalami penurunan kondisi tubuh akibat pola makan diet yang salah. Pilihan makanan yang sehat dan pencernaan makan yang efektif merupakan suatu bagian yang terpeiting bagi program diet yang baik. Beberapa panduan di bawah ini dapat membantu anda dalam memilih makanan yang sehat dengan proporsi yang benar, dan dampaknya anda dapat menentukan pola makan diet yang benar untuk anda.


Pertama, memilih buah dan sayur. Buah dan saur merpakan salah saut pondasi dari pola makan diet yang sehat. Sumber serat, vitamin dan mineral dari sayur dan buah dapat membantu tubuh anda tetap sehat. Buah-buahan dan sayuran dapat terbebas dari tambahan gula, garam dan lemak yang tidak sehat. Sayuran berdaun hijau dapat digunakan untuk membuat berbagai salad yang lezat sebagai salah satu lauk pauk, sementara untuk buah-buahan dapat disisipkan sebagai topping makanan dan cemilan yang sehat.

Kedua, pilihlah gandung. Roti gandung, sereal dan pasta adalah sumber serat yang penting dalam diet anda. Tidak seperti produk yang dibuat tepung utuh, gandum pilihan menawarkan karbohidrat ompleks yang jauh lebih nikmat dan bergizi. Kandungan karbohidrat tersebut tidak ada kandungan pati yang ditemukan dalam pasta putih dan roti. Salah satu rekomendasi terbaik seperti sereal, adalah dari nestle, seperti Fitness sereal.

Ketiga,  ketika anda mengubah makanan anda, perhatikan terlebih dahulu kandungan lemak dan perhatikan pula jenis lemak yang terkandung makanan tersebut. Makanan dengan kandungan lemak tak jenuh ditemukan apda ikan, kacang-kacangan, minyak zaitun dan bunga matahari, dapat menawarkan nutrisi yang penting bagi menu diet sehat anda.

Beberapa hal di atas dapat anda aplikasikan sendiri, agar program diet dapat terlaksana secara sehat dan juga membuat tubuh terasa bugar. Dengan pola makan menu diet benar, setidaknya tips diatas membantu anda.

Advertisement

 
Top