Pengalaman Saat Belajar Di International University
Jika Anda ingin merasakan proses belajar di luar negeri, maka sangat tepat jika memilih Universitas Indonesia sebagai tempat melanjutkan sekolah ke tingkat perguruan tinggi. Pilihan Anda itu sangat tepat karena UI mempunyai visi yaitu ingin menjadi universitas riset kelas dunia. Dengan visi UI yang sangat luar biasa tersebut mendatangkan kesempatan besar kepada kita untuk dapat belajar di luar negeri. 

Kesempatan tersebut sangat didukung karena UI sekarang tengah mencari bakat dari beberapa mahasiswa baik itu didalam maupun di luar negeri untuk bersinergi serta bekerjasama dengan international university terkemukan. Cara lain yang dilakukan oleh UI saat ini yakni ikut berpartisipasi aktif dalan berbagai asosiasi internasonal.

Khusus bagi Anda yang ingin merasakan proses belajar diluar negeri maka kita bisa mengikuti beberapa program non gelar yang ada di Universitas Indonesia yakni dengain program pertukaran pelajar serta program studi luar negeri. Kedua program ini sengaja diberikan oleh Universitas Indonesia untuk memberikan kesempatan kepada semua mahasiswa yang berminat menjalankan program studi di international university. Dengan pengalaman berharga ini akan menambah wawasan kita terkait proses pembelajaran di luar negeri. 

Universitas Indonesia telah melakukan kerjasama dengan menandatangani sebuah perjanjian dengan lebih dari 30 universitas terbaik yang ada di Asia, Eropa dan Australia. Beberapa mahasiswa dari ketiga benua tersebut berkesempatan untuk belajar di UI dengan menggunakan program pertukaran pelajar, itu artinya mahasiswa dari UI berkesempatan untuk bertukar universitas yakni di international university baik itu di Asia, Eropa dan Australia. 

Untuk mengikuti program pertukaran pelajar tersebut kita tidak diwajibkan untuk membayar biaya akademik namun kita akan membayar biaya kuliah ke universitas rumah. Saat program pertukaran pelajar ini berakhir maka kita akan diberikan sertifikat yang bisa kita gunakan untuk proses transfer kredit ke universitas rumah.

Dengan program pertukaran pelajar tersebut ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapat salah satunya akan merasakan kehidupan di negara yang mempunyai lebih dari dua musim. Sungguh pengalaman yang sangat berharga tentunya buat kita jika mendapatkan kesempatan belajar di luar negeri.


Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top