Double Degree Universitas Indonesia
Jika anda menempuh studi di universitas terkemuka yang ada di daerah anda, pastilah anda akan memiliki perasaan bangga. Terlebih lagi jika universitas tersebut merupakan salah satu universitas terbaik yang dimiliki oleh Indonesia seperti universitas indonesia. Universitas tertua di Indonesia ini memang kerap menjadi idola bagi putra – putri bangsa indonesia untuk melanjutkan studi tingkat tingginya. Pada setiap tahunnya, UI ini hanya menerima mahasiswa kurang lebih 5% saja dari total pendaftar. O;eh karena itu, UI salah satu universitas bergengsi di antara universities in indonesia

Fenomena ini sangatlah wajar, karena Universitas yang memiliki lokasi di dua kampus ini memiliki prestasi yang sangat baik dibanding universities in Indonesia yang lain yaitu menjadi satu satunya wakil dari Indonesia yang masuk ke dalam 200 besar perguruan tinggi terbaik di Asia, dari ribuan perguruan tinggi yang ada di 22 negara. universitas yang memilikivisi menjadi universitas dengan kemampuan riset tingkat dunia ini, saat ini tengan mengembangkan program baru. 

Program tersebut disebut sebagai kelas international. Program kelas international UI ini merupakan program yang mengusung double degree. Di mana program perkuliahan dilakukan dengan kerja sama dengan universitas mitra, sehingga gelar yang kelak diberikan menjadi dua yaitu gelar dari Universitas Indonesia itu sendeiri, dan gelar dari universitas mitra. 

Salah satu jurusan yang membuka kelas internatioanal ini adalah jurusan ilmu ekonomi managemen akutansi. Jurusan ini melakukan kerjasama dengan beberapa universitas mitra diantaranya adalah University of Melbourne (Australia), University of Queensland (Australia), University of Adelaide (Australia), University of Tilburg (Belanda), University of Amsterdam (Belanda), University of Groningen (Belanda), Vrije University of Amsterdam (Belanda), dan Rotterdam University (Belanda). Untuk mengikuti kelas internatioanal pada jurusan ilmu ekonomi managemen akutansi kita harus memenuhi beberapa persyaratan diantaranya adalah memiliki score minimal TOEFL 500 atau nilai IELTS 5.5.

Kelas internatioanal universities in indonesia ini memiliki biaya yang beragam tergantung dari universitas mitra yang dipilih, selain dari itu lamanya perkulianhan kurang lebih selama 6 tahun dimana 4 tahun pertama dilakukan di universitas indonesia dan 2 tahun terakhir dilakukan di universitas mitra.




Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top