Jangan biarkan suami Anda makan siang di luar rumah. Buat mereka selalu kangen dengan keharuman masakan Anda. Caranya Anda harus mengetahui menu pavorit suami Anda.Oleh karena itu dalam menyiapkan menu makanan sehari-hari terutama untuk makan siang usahakan menu kesukaan suami. Dijamin mereka tidak akan jajan di luar.
Dalam menyiapkan menu makanan sehari-hari dibutuhkan keterampilan dan kreativitas seorang istri. Buatlah menu yang bervariasi agar anggota keluarga terutama suami tidak jenuh dengan makanan yang disajikan. Makan siang merupakan makan dalam kondisi santai karena pada saat itu waktu istirahat kerja. Dengan demikian kita harus membuat menu yang ringan bahkan menu tersebut bisa dijadikan bahan cemilan. Namun ingat masih memperhatikan makanan pavorit suami. Berikut salah satu resep alternative yang dapat Anda sajikan sebagai menu siang, yaitu udang goreng tepung.

Bahan Utama:

200 gram udang jerbung yang sudah dibuang kepala dan bersihkan¼ sendok the garam
¼ e the merica
Minyak goreng secukupnya
100 gram tepung panir kasar
Bahan celupan:
50 gram tepung terigu
½ sendok the baking powder
1 sendok the tepung tapioca
½ sendok the kaldu ayam
½ sendok teh kaldu ayam bubuk
1 sendok makan tepung beras
125 ml air es

Cara Membuat:

Taburi udang dengan garam dan merica dan diamkan selama 15 menit
Campur bahan celupan yang telah disiapkan dan aduk merata
Masukkan udang ke dalam bahan celupan lalu gulingkan dalam tepung panir kasar
Panaskan minyak, goreng udang hingga warna berubah kekuningan.
Angkat lalu tiriskan. Sajikan dengan saus tomat atau saus sambal.

Resep tersebut sangat tepat disajikan untuk melengkapi menu makan siang keluarga. Dengan dilengkapi capcay goreng akan menambàh selera makan. Bagi yang tidàk senang pedas cukup ditemani dengan saus tomat saja. Sajian menu makanan sehari-hari sebenarnya dapat divariasikan. Hal tersebut untuk menghindari kejenuhan dalam menyantap menu bunda. Variasi ini dapat dilakukan dari segi menu, cara penyajian, atau pun suasana. misalnya untuk menciptakan suasana keakraban sekali-kali makan di halaman rumah jika memiliki halaman rumah yang luas. Sebetulnya masih banyak lagi cara untuk menàmbah selera makan keluarga.

Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Top