Selain dari nutrisi dan gizi untuk menjadikan anak cerdas, sehat serta aktif dan inovatif, ternyata peran orang sekitarnya juga memengaruhi tahap perkembangan serta membuat kecerdasan anak semakin meningkat. Kecerdasan anak sangat diperukan selain membuat orangtua bangga, anak cerdas juga mendukung dan menghadirkan suasana yang berbeda di keluarga maupun lingkungan bermain atau belajarnya. Menjadikan anak yang cerdas ternyata bisa bepengaruh dari metode yang sangat gampang, sehingga tak harus meluangkan waktu untuk menerapkan metode tersebut, misalnya dengan mengajak bayi mengobrol, di sela-sela mengurus bayi, memandikan, mengganti popok merupakan momen untuk kontak dan interaksi antara ibu dan anak, hal tersebut sangat penting memengaruhi kecerdasan anak jika ibu membawa ngobrol atau berbicara apapun yang akan ia tanggap dan rekam atau merangsang system imun yang membuat anak menjadi cerdas dan cepat berbicara.  

Berikut ini tahapan bayi dalam mendapatkan rangsangan berbicara dan membantu ia cerdas dalam masa perkembangan otaknya.
  1. Usia 1 – 3 bulan
Di usi tersbebut biasanya bayi akan berkomunikasi dengan membuat suara lembut serta tangisan sebagai bahasa keinginannya. Nah dalam hal ini anak mulai bersuara, berarti anda perlu membalas caranya berkomunikasi dengan menggerakan lengan dan kakinya serta bernyanyi merupakan cara yang bisa anda lakukan untuk berkomunikasi dengannya. Hal trsebut akan membantu merangsang pertumbuhan dan menjadikan anak cerdas.
  1. Berbicara dan mengobrol sebelum ia tidur, membantu anak cepat tumbuh dan cerdas.
Metode membacakan cerita kepada anak sebelum ia mulai tidur merupakan langkah tepat menjadikan ia cepat cerdas dengan rangsangan yang ia lihat dan ia dengar, karena komunikasi inilah yang membuat otaknya berkembang dengan cepat akibat dari membayangkan serta memikirkan apa yang anda bicarakan sehingga terwujud anak cerdas dan cepat perkembangan otaknya.
Metode berbicara tersebut terkadang membuat kita malas melakukannya, padahal dari metode ini akan sangat bermanfaat untuk memengaruhi anak dalam berbicara serta kecerdasan yang meningkat.

Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Top