Memiliki bentuk tubuh yang ideal memang tidak mudah, apalagi yang berhubungan dengan masalah berat badan. Selalu saja ada hambatan apabila kita mulai melakukan proses pembentukan tubuh untuk memperoleh berat badan ideal. Misalnya kesulitan untuk menghindari makanan yang mengandung bahan yang kurang baik bagi tubuh apabila dikonsumsi secara berlebihan, seperti lemak, kalori dan sebagainya. Hambatan lainnya yaitu sikap pemalas, terutama untuk embiasakan diri melakukan olahraga secara rutin karena dengan berolahraga semua proses metabolisme dalam tubuh kita akan berjalan dengan baik serta membuat asupan nutrisi yang kita makan dapat terserap dengan baik oleh tubuh kita. Selain itu pola hidup yang tidak benar akan sangat mempengaruhi proses pembentukan tubuh yang ideal contohnya waktu istirahat yang tidak teratur.

Cara menjaga berat badan ideal juga bisa dilakukan dengan memperhitungkan jenis dan jumlah asupan makanan yang kita konsumsi. Kebanyakan kita lebih mengutamakan kelezatan dari makanan yang akan kita makan. Jika hal tersebut terus dituruti, maka yang akan merasakan dampak buruknya di kemudian hari tentu tubuh kita sendiri. Kelebihan kalori dari makanan yang kita konsumsi akan meninggikan lemak dalam darah, lemak tinggi dalam darah ini merupakan sumber penyakit berbahaya.

Selain mengatur jadwal makan dan memilih menu makanan yang menyehatkan, nafsu makan kita pun harus dijaga. Tubuh sendiri akan memberikan sinyal kapan saatnya kita makan, dan kapan saatnya tidak perlu diisi makanan lagi. Itu semua bisa dirasakan pada saat kita lapar dan kenyang. Sebenarnya kita dapat mengendalikan selera makan dengan memilih makanan yang menyehatkan untuk mendapatkan berat badan ideal.

Jenis makanan yang menyehatkan tersebut bisa kita jumpai disemua produk Nestle. Tinggal kita menentukan pilihan makanan tersebut, mulai dari makanan untuk bayi, makanan ringan, jenis minuman dan juga produk susu sebagai pendamping asupan makanan kita. Selain itu jenis makanan yang perlu kita konsumsi bisa berupa buah dan sayur. Selain kaya akan serat, buah dan sayur kaya pula akan vitamin dan mineral. Rasa lapar pun akan hilang karena mengkonsumsi menu berserat.

Demikianlah info terkait tips memilih menu makanan agar pertumbuhan tubuh kita berjalan dengan baik. Semoga bermanfaat.

Advertisement

 
Top