Dalam kehidupan nyata, manusia tidak terlepas dari permasalahan yang harus dihadapi. Masalah tersebut dapat berhubungan dengan dirinya, keluarga, masyarakat lingkungannya, maupun lingkungan kerjanya. Masalah yang dihadapi manusia tersebut sifatnya ada yang sederhana, sehingga dapat diselesaikan secara cepat, akan tetapi ada juga masalah yang cukup rumit, sehingga memerlukan penyelesaian melalui penelitian untuk mencari bukti kebenarannya. 

Penelitian merupakan cara untuk mengetahui dan mendapatkan jawaban atas pertanyaan atau masalah yang dihadapi secara sistematis, dengan menggunakan metode ilmiah. Menjelang selesainya studi, mahasiswa diwajibkan untuk melakukan penelitian, entah itu membuat skripsi atau tugas akhir. Banyak persoalan yang menimpa mahasiswa pada saat penyusunan skripsi atau TA ini. Salah satunya adalah kinerja dari printer. Tidak jarang mahasiswa harus menunda sidangnya gara-gara terlambat mendaftar sidang karena sebab printernya bermasalah.

Persoalan ini tidak akan terjadi jika sejak awal sudah mempersiapkanya. Pemilihan printer yang baik adalah solusinya. Keberadaan printer menjadi sentral jika berhadapan dengan situasi cetak mencetak, skripsi adalah contohnya. Banyak produk printer yang terdapat dipasaran dengan spesifikasi yang sama. Akan tetapi, dari sekian produk dengan spesifikasi yang sama, printer Brother memiliki harga lebih murah. “Memilih” harga printer paling murah” bukan berarti jelek, akan tetapi, hal ini terkait prinsip dan visi perusahaan untuk menjangkau seluas-luasnya kalangan.

Konsep harga printer paling murah tidak berkorelasi dengan teknologi murahan. Jika kita bedah satu persatu keunggulan printer ini, maka semakin jelas bahwa printer ini dilengkapi teknologi yang handal dan mimpuni. Contohnya, teknologi konsumsi daya rendah, artinya printer ini tidak memerlukan daya yang berlebihan, hemat energi berarti hemat biaya listrik. Sehingga tidak secara langsung perusahaan brother mengkampanyekan produk yang ramah lingkungan. Selain itu, printer ini mampu mencetak tulisan hitam – putih lebih dari 400 eksemplar dan berwarna sampai 300 halaman, sehingga kasus-kasus terhambatnya cetakan tidak terjadi. Pada saat beban kerja tinggi, setiap detik menjadi berharga. Jadi, pemilihan yang bijak jika kita memilih printer, pilihlah Brother. Oke Bro?

Advertisement

 
Top