Untuk membuat tubuh menjadi sehat maka diperlukan berolahraga. Akan tetapi, berolah raga sendirian menimbulkan rasa malas dan bosan. Bagi anda yang telah memiliki anak, atau keponakan yang masih kecil – kecil, bisa juga mengajak anak atau keponakannya untuk berolah raga bersama. supaya lebih menyenangkan, jadikan kegiatan olah raga itu tidak hanya untuk menyehatkan tubuh anda dan juga anak atau ponakan anda. 
MANFAAT OLAH RAGA BERSAMA ANAK
Buatlah situasi olahraga yang menyenangkan. Sebab kegiatan olahraga juga diperlukan oleh anak – anak karena memberikan banyak manfaat bagi tumbuh kembang anak. ketika berolahraga, anak – anak akan mendapatkan beberapa pelajaran, semisal belajar berhitung, kekuatan fisiknya menjadi tangguh, sehat, kemudian anak juga menjadi bisa mengenal lingkungan sekitarnya.

Olah raga yang melatih anak belajar berhitung adalah olahraga senam. Untuk melakukan senam pastinya diperlukan ebberapa gerakan dengan hitungan tertentu, ini pas sekali bagi anak – anak yang notabennya sangat suka mengoceh dan bergerak –gerak, ketika anak disuruh untuk menghitung jumlah gerakan maka saat itu anak akan belajar berhitung. 

Adapun bagi anda yang lebih menyukai olah raga lari, ada baiknya anda juga mengajak anak anda, selain untuk menemani, tentunya untuk mengenalkan kepada anak anda menganai kondisi lingkungan di sekitarnya. Misalnya dengan berlali mengelilingi komlek perumahan akan membuat anak jadi menganali lingkungan sosialnya, itu bagus sekali karena dewasa ini anak – anak lebih suka di rumah dengan gadgetnya sehingga anak tidak mengenal lingkungan sekitarnya. 

Olah raga berenang juga sangat bagus untuk anak, hanya saja ketika melakukan olah raga satu ini, anda harus ekstra hati – hati dalam mengawasi anak, sebab apabila anak anda masih kecil dna belum bisa berenang maka dikhawatirkan anak anda akan tenggelam. 

Ada juga olah raga sepak bola, dengan bermai bola bersama anak, akan memberikan manfaat dari sisi psikologis anak, maksudnya disini anda bisa meningkatkan kedekatan dengan anak. memiliki komunikasi dan kedekatan dengan anak akan membuat anda maupun anak anda berbahagia dan tumbuh dengan baik. Oleh sebab itu, sertakan anak anda dalam kegiatan olah raga anda untuk memberi anak pelajaran, akan tetapi perhatikan juga keselamatan anak anda.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top