Mempunyai anak yang mengalami susah BAB (Buang Air Besar) dapat menjadi suatu masalah yang cukup mengganggu orang tua. Anak yang mengalami kesulitan dalam buang air besar dapat menjadikan anak tersebut menjadi rewel karena rasa sakitnya saat akan buang air besar. Oleh sebab itu penting sekali bagi orang tua dalam mengetahui bagaimana mengobati anak tersebut. akan tetapi sebelum kepada mengobatinya yang terlebih dahulu harus diketahui yaitu pada penyebab kenapa anak anda mengalami susah buang air besar.


Sembelit atau susah BAB pada anak tidak dapat dipastikan secara pasti mengenai berbagai penyebabnya, akan tetapi secara umum banyak faktor yang menjadi penyebab seorang anak terkena susah buang besar. Diantara yang menjadi penyebab dari seorang anak dapat mengalami buang air besar yaitu sebagai berikut.

  • Suka menunda-nunda akan buang air besar. Karena keasyikan saat bermain atau karena sering melupakan rasa untuk buang air besar menjadikan anak-anak sering sekali mengalami susah BAB. Untuk hal tersebut maka peran orang tua sangat penting dalam mengingatkan anaknya dalam buang air besar supaya tidak ditahan-tahn.
  • Memiliki kebiasaan makan yang kurang baik. Yang namanya anak pasti suka sekali dalam mengkonsumsi makanan suka memilih-milih makanan tertentu yang disukainya. Hal tersebut berdampak pada tidak maunya untuk mengkonsumsi makanan yang tidak ia sukai walaupun makanan tersebut sangat baik untuk kesehatan pencernaannya. Untuk menghadapi hal tersebut maka sebagai orang tua anda dapat memberikan sumber nutrisi terbaik yang dapat dikonsumsi oleh anaknya dan disukainya, salah satunya dengan memberikannya minuman susu dari Dancow yang memiliki nutrisi penting untuk perkembangan anak.
  • Memiliki kondisi penyakit tertentu. Anak yang mengalami susah buang besar juga bisa disebabkan karena faktor dalam dirinya seperti anak tersebut yang mempunyai kondisi kesehatan pencernaan yang terganggu atau penyakit tertentu. Seperti gangguan pada usus besar, adanya penyakit peradangan usus, dan yang lainnya. Untuk hak tersebut maka cara terbaik mengobatinya dengan membawanya ke dokter yang ahli.

Advertisement

 
Top