Kenaikan harga kebutuhan rumah tangga lumrah terjadi, umumnya hal tersebut terjadi pada saat – saat tertentu. Apalagi menjelang bulan di mana banyak pasangan yang menikah seperti saat ini kebutuhan pokok meningkat dan harganya pun melangit. Tentunya kenaikan harga kebutuhan yang signifikan tersebut menimbulkan berbagai masalah bagi para ibu rumah tangga. Ibu rumah tangga umumnya harus memenuhi berbagai keperluan sehari – harinya walaupun dengan biaya yang seadanya. Dampaknya, para ibu rumah tangga mesti memutar pikiran mencari berbagai jalan keluar untuk menyelesaikan permasalahan tersebut tanpa mengurangi nilai gizi pada makanan yang akan dikonsumsi anggota keluarga. Berkaitan dengan hal tersebut untuk memenuhi kebutuhan para ibu rumah tangga dapat mengunjungi grosir sembako dengan penawaran harga yang lebih murah.

Sembako adalah jenis kebutuhan pokok masyarakat, terdiri atas beras, sagu, dan jagung, gula pasir, sayur – sayuran dan buah – buahan, daging sapi, daging ayam, dan ikan, minyak goreng dan margarin, susu, telur, minyak tanah atau gas elpiji, serta garam beryodium. Sembako sebagai kebutuhan pokok utama yang dibutuhkan setiap hari dan harus tersedia di pasar. Dari sisi ekonomi permintaan akan barang – barang sembako bersifat inelastic. Inelastic dalam hal ini merupakan perubahan harga sembako yang tidak akan mengubah permintaan barang oleh konsumen. Sembako tersebut terdiri atas (beras, sagu, jagung), gula pasir, sayur – sayuran dan buah – buahan, (daging sapi, daging ayam, dan ikan), (minyak goreng dan margarin), susu, telur, (minyak tanah dan gas elpiji), serta garam beryodium.

Kebutuhan akan sembako merupakan kebutuhan wajib yang harus dipenuhi dan tersedia di dalam rumah. Berkaitan dengan hal tersebut para ibu rumah tangga berbelanja dan mengetahui berbagai perubahan dan kenaikan harga kebutuhan rumah tangga. Begitu pula kebutuhan sembako yang terdiri atas beras, sagu, dan jagung, gula pasir, sayur – sayuran dan buah – buahan, daging sapi, daging ayam, dan ikan, minyak goreng dan margarin, susu, telur, minyak tanah atau gas elpiji, serta garam beryodium harus terpenuhi. Dengan demikian, di grosir sembako berbagai kebutuhan rumah tangga dapat diperoleh dengan harga yang bersahabat. Jadi, kunjungilah grosir sembako di daerahmu!

Advertisement

 
Top