Memiliki mata yang normal tentu akan memudahkan segala aktivitas yang kita lakukan setiap hari karena dengan mata kita bisa melihat benda-benda disekitar kita dan bisa mengerjakan segala sesuatu. Mata termasuk salah satu panca indera yang sangat penting sekali karena fungsi mata untu melihat. Tetapi jika penglihatan kita terganggu, maka kita harus menggunakan kacamata untuk membantu penglihatan kita. Pemilihan kacamata yang baik dan benar akan sangat berpengaruh terhadap penglihatan kita. Selain itu dengan memakai kacamata, kita bisa tampil lebih trendi. Kita harus mencari toko yang jual kacamata yang mempunyai banyak pilihan berbagai macam bentuk kacamata agar nyaman ketika kita gunakan.

Berikut adalah tips cara memilih kacamata yang tepat.

1.  Perhatikan bentuk wajah
Memilih kacamata harus memperhatikan terlebih dahulu bentuk wajah kita agar cocok ketika digunakan. Jika wajah berbentuk oval maka kita tidak akan kesulitan untuk memilih bentuk kacamata karena bentuk wajah oval ini sangat cocok menggunakan kacamata dengan berbagai bentuk. Untuk kita yang memiliki wajah bulat maka harus mencari kacamata dengan bentuk elips agar wajah kita tersamarkan. Hindarilah memilih bentuk kacamata yang bulat karena akan memperjelas bentuk wajah kita yang bulat.

2.  Perhatikan warna kulit
Warna kulit akan sangat berpengaruh terhadap kacamata yang akan kita pilih. Pemilihan kacamata haruslah dengan benar karena akan berpengaruh terhadap penampilan kita. Untuk orang yang mempunyai kulit putih akan sangat mudah untuk mencari kacamata karena semua warna kacamata akan sangat cocok digunakan. Beruntung sekali orang yang mempunyai kulit putih karena tidak susah untuk mencari warna frame kacamata. Berbeda bagi orang yang berkulit cokelat atau sawo matang yang harus memilih kacamata dengan warna berah, coklat, abu-abu, hitam dan hijau. Pemilihan warna yang tepat akan mempengaruhi terhadap penampilan kita.

3.  Perhatikan postur tubuh
Postur tubuh sangat berpengaruh terhadap penampilan seseorang jika menggunakan kacamata. Orang yang bertubuh kecil harus memilih kacamata yang ringan dan kecil tetapi bagi orang yang tinggi besar harus memilih kacamata yang besar dan tebal agar kelihatan lebih gagah berani.

Pemilihan kacamata yang benar akan mempengaruhi terhadap penampilan kita. Oleh karena itu kita harus bisa memilih toko yang jual kacamata yang berkualitas.

Advertisement

 
Top