Menjaga kadar glukosa pada tubuh merupakan langkah yang tepat untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari beberapa jenis penyakit yang disebabkan oleh meningkat dan menurunnya kadar glukosa pada tubuh yang dapat mengancam kesehatan kita. ada banyak cara yang dapat dilakukan seperti salah satunya dengan mengatur pola mengkonsumsi makanan dengan memilih makanan untuk gula darah agar tetap stabil.

Salmon dan Daging Tanpa Lemak Sebagai Makanan Untuk Gula Darah

Menurunnya kadar glukosa pada tubuh akan menyebabkan seseorang berada pada kondisi kurang baik yang biasa disebut dalam istilah kesehatan hipoglikemia, gejalanya pada tubuh seperti fungsi mental yang menurun, perasaan lelah, kehilangan kesadaran dan mudah tersinggung. Begitu juga dengan level gula yang tinggi dapat berdampak buruk bagi kesehatan jantung, ginjal, mata dan saraf. Salah satu makanan untuk gula darah yang dapat anda pilih adalah daging tanpa lemak dan salmon. Makanan ini memiliki kandungan protein yang sangat tinggi dan tidak akan berpengaruh bagi kadar glukosa pada darah.

Beberapa daging tanpa lemak yang dapat dikonsumsi dengan porsi yang tepat seperti dada ayam tanpa kulit dan ikan merupakan menu yang baik bagi penderita diabetes. Terutama untuk jenis salmon, karena daging tersebut memiliki kandungan omega 3 yang sehat untuk jantung kita. Selain itu, daging juga merupakan salah satu sumber chromium, mineral yang akan membantu insulin agar tetap bekerja dengan baik dan benar serta membantu tubuh agar mencerna karbohidrat.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top