Kadar emas atau yang lebih dikenal dengan istilah karat menggambarkan seberapa banyak kandungan emas murni pada anting emas. Pasalnya, anting emas tidak bisa menggunakan emas murni 100% karena terlalu lunak. Harga anting emas di pasaran bisa berbeda-beda salah satunya karena tingkat kandungan emas atau kadar emas ini. 

Semakin besar kandungan emas murninya, maka harga perhiasannya akan semakin mahal. Lalu, berapa saja kadar emas atau karat emas yang biasa ada di pasaran? Simak artikel ini sampai selesai!

Jumlah Kadar Emas yang Mempengaruhi Harga Anting Emas

Langsung saja, berikut ini kadar emas atau karat emas yang bisa Anda temukan pada anting emas:

1. Emas 9K

Emas 9K atau 9 karat termasuk dalam golongan emas muda karena tingkat kemurniannya sebesar 37,5%. Sisanya yaitu sebanyak 62,5% adalah logam lainnya yang menjadi campuran. Logam campurannya bisa berupa tembaga, perak, dan lain sebagainya. Jika membeli anting emas 9K, maka biasanya ada tulisan 375 yang menandakan 9K.

2. Emas 10K

Di atasnya sedikit ada emas 10K atau 410 yang memiliki tingkat kemurnian 41%. Sama seperti emas 9K, emas ini juga termasuk emas muda yang harganya cukup terjangkau. Dibandingkan dengan emas 9K, emas 10K masih cukup jarang ditemui di pasaran. Jadi, terkadang Anda perlu memesan atau custom.

3. Emas 14K

Sama seperti emas 10K, emas 14K juga masih jarang ditemukan di Indonesia. Emas yang juga termasuk emas muda ini banyak ditemukan di luar negeri, terutama daerah bagian Barat. Orang-orang Amerika, Australia, hingga Eropa suka dengan emas 14K karena strukturnya yang kuat. Emas 14K ini memiliki kemurnian 58,5% dan sering ditulis 585.

4. Emas 17K

Banyak orang yang sudah memasukkan emas 17K sebagai salah satu emas tua karena tingkat kemurniannya 70%. Jadi, 70% dari anting yang Anda beli adalah emas murni. Sedangkan 30% adalah logam campurannya untuk membuat anting lebih kuat. Anting emas 17K juga ditulis dengan angka 700.

5. Emas 18K

Salah satu emas terbaik untuk anting yaitu emas 18K. Emas satu ini termasuk emas tua yang menawarkan kekuatan baik dan keindahan emas murni yang sempurna. Tingkat kemurniannya mencapai 75% sehingga sering ditulis dengan emas 750. Jika mencari anting emas berkualitas, maka pilih emas 18K. 

Rekomendasi Anting Emas dari The Palace Jeweler

Brand The Palace Jeweler memiliki tagline yaitu #Therlengkap, #Therjamin, dan juga #Therjangkau. Anda bisa menemukan beragam harga anting emas di gerai terdekatnya. Berikut ini rekomendasi tiga anting yang ditawarkan:

1. Anting Kasmaran Cita

Anting berdesain stud earrings ini memiliki penampilan yang elegan serta menarik. Inspirasi modelnya berasal dari siluet Kawung yang penuh makna. Ada beberapa berlian yang dipasang di bagian tengah anting. Anda bisa memakainya bersamaan dengan busana formal ataupun semi formal. 

2. Anting Nusa Jelita

Anting Nusa Jelita adalah anting berdesain huggie earrings yang mewah sekaligus klasik. Nusa sendiri adalah salah satu koleksi yang terinspirasi dari perhiasan Indonesia bagian barat. Desainnya sangat cantik dengan material rose gold dan berlian putih berbentuk round cut.

3. Anting Modela Kembangmulia

Anting satu ini adalah anting yang unik dengan desain mirip bunga atau kembang. Ada empat kelopak dengan satu berlian indah di bagian tengahnya. Anting Modela Kembangmulia memadukan antara rose gold dengan black enamel yang unik. 

Itulah informasi mengenai 5 kadar emas yang mempengaruhi harga anting emas. The Palace Jeweler hanya menggunakan kadar emas terbaik yaitu 18K. Namun, Anda juga bisa memesan jika menginginkan kadar emas di atas atau di bawahnya. Langsung saja datang ke gerai terdekat untuk melihat koleksi dan melakukan pemesanan.


Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top