Ada banyak sekali yang dilakukan ketika bayi sudah menginjak usia 3 bulan. Dengan mengetahui bayi 3 bulan bisa apa saja ini, setidaknya bisa turut memastikan bahwa proses tumbuh kembangnya sudah berjalan normal sebagaimana mestinya. 

Dengan demikian, mengetahui hal tersebut bisa dikatakan sangat penting bagi setiap orang tua yang ada di dunia ini. Bagi Anda yang belum mengenai hal tersebut, maka bisa menyimak artikel ini sampai selesai. 

Kemampuan yang Dimiliki Bayi Berusia 3 Bulan

Berikut adalah beberapa hal yang biasanya dimiliki oleh bayi 3 bulan bisa apa saja ini. 

  • Kemampuan Mengikuti Pergerakan Benda

Melalui indera penglihatan mereka, bayi berusia 3 bulan biasanya sudah dapat mengikuti pergerakan benda yang ada di hadapannya. Mereka juga akan mengikuti mainan yang bergoyang, ketika sudah terlihat olehnya. 

  • Koordinasi Gerakan Tangan dan Kaki

Bayi berusia 3 bulan ini juga akan mulai terlihat bisa menggerakan tangan dan kaki mereka dengan lebih terkoordinasi. Ini merupakan pertanda perkembangan motorik yang baik dalam fase tumbuh kembang si kecil. 

  • Respon Senyuman

Pada saat usia ini, biasanya bayi akan mulai bisa diajak berinteraksi ketika diajak berbicara atau diberikan perhatian khusus. Feedback yang akan diberikan oleh si kecil adalah dengan memberikan senyuman yang berjalan secara responsif dan spontan. 

  • Mulai Mengangkat Kepala

Kekuatan leher pada bayi usia ini akan jauh lebih kuat dari sebelumnya. Sehingga ia akan mulai terlihat mencoba mengangkat kepalanya ketika sedang berbaring tengkurap. 

  • Mengeluarkan Suara

Bayi usia 3 bulan biasanya sudah mulai bisa mengeluarkan suara atau bunyi yang khas. Itu merupakan bahasa awal mereka untuk mulai berbicara dengan Anda. 

Menginjak usia 3 bulan, bayi Anda akan mengalami berbagai perkembangan serta pertumbuhan yang signifikan. Ia juga akan sering aktif bergerak sehingga memerlukan kenyamanan ketika melakukan aktivitasnya. 

Dan untuk memberikan rasa nyaman pada kegiatan bayi 3 bulan bisa apa ini, bisa dengan memilihkan produk popok terbaik saat ini, yakni dari MAKUKU.

Dibuat dengan bahan yang nyaman, dan memiliki kemampuan menyerap cairan dengan lebih baik, dapat membuat si kecil menjadi lebih ceria saat menjalani hari-harinya.  

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top