Setiap tokoh dalam sebuah cerita yang memiliki karakter masing-masing tentu merupakan sesuatu yang sangat menarik dan bisa menjadi pelajaran bagi si Kecil. Seperti tokoh Thumbelina yang memiliki peran baik dan bisa diambil pesan positif di dalamnya.


Meskipun bersifat dongeng yang mungkin tidak bisa dipastikan kebenarannya, akan tetapi alur cerita dan sifat dari tokoh-tokoh yang ada di dalamnya bisa diambil pesan positif dan disampaikan kepada anak, seperti tokoh Thumbelina ini.


Siapa Sih Thumbelina?

Thumbelina sendiri yaitu tokoh atau karakter yang muncul dalam salah satu cerita dongeng rakyat Denmark paling populer karya Hans Christian Andersen.


Dalam dongengnya tersebut, Thumbelina digambarkan sebagai seorang gadis yang bertubuh mungil dan berwajah sangat cantik jelita dan juga memiliki sifat periang yang selalu ceria.


Di dalam dongeng diceritakan bahwa gadis tersebut memiliki ukuran tubuh hanya sebesar ibu jari saja. Itulah sebabnya mengapa ia diberi nama Thumbelina. Ya Thumb sendiri berarti ibu jari.


Ringkasan Cerita

Thumbelina yang lahir dari setangkai bunga itu sangat menyayangi seorang wanita tua kesepian yang mengasuhnya. Namun, di sisi lain, gadis mungil itu ternyata menginginkan seorang teman yang berukuran sama dengannya. 


Pada suatu malam, ketika Thumbelina sedang bernyanyi, pangeran Cornelius menghampirinya dan mengajaknya untuk menunggangi lebah miliknya.


Ternyata, selain pangeran Cornelius, katak pun terpesona dengan nyanyian Thumbelina. Akhirnya, Kodok yang jahat tersebut nekat menculik Thumbelina agar bisa bergabung dengan rombongan pertunjukan mereka. 


Di dalam pelariannya ia jatuh langsung ke cakar kumbang. Kemudian kumbang segera melemparkan gadis malang itu dan ditinggalkan sendirian di hutan. Thumbelina memiliki hati yang baik, karena dia menyelamatkan dirinya sendiri dan juga menyelamatkan burung layang-layang, yang pada musim semi membawanya ke tanah yang hangat di atas bunga.


Nah, ingin memberikan petualangan seru Thumbelina pada si Kecil? Gampang! Anda bisa menciptakannya dengan mengunduh dan menginstal Applaydu di Android maupun iOS. Applaydu sendiri merupakan aplikasi berbasis mobile persembahan dari Kinder Joy yang bisa didownload melalui Play Store atau App Store. 

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top