Memiliki anak yang sehat dan cerdas menjadi impian bagi setiap orangtua. Untuk mewujudkannya, bunda hanya perlu memberi mereka asupan nutrisi otak yang cukup setiap hari. Nutrisi tersebut, akan membantu si kecil pada masa pembelajarannya. Selain itu, bagus untuk mengembangkan kecerdasannya.

Nutrisi tidak hanya sebatas untuk perkembangan fisik si kecil. Bunda juga harus mengetahui berbagai nutrisi yang bagus untuk kecerdasan si kecil. Dengan memenuhi asupan nutrisi tersebut, perkembangan kecerdasan si kecil akan tumbuh semakin optimal.

Saat si kecil memasuki usia 2 tahun, bunda harus sudah memulai memenuhi asupan nutrisi untuk otaknya. Kandungan nutrisi tersebut bisa didapatkan dari berbagai jenis makanan sebagai berikut:

  • Asam lemak omega 3
  • DHA
  • EPA dan AA
  • DHA
  • EPA

Kandungan-kandungan di atas bisa didapatkan melalui ikan sarden, ikan tuna, ikan todak, ikan patin, dan ikan tenggiri. Bunda bisa memberi makanan-makanan tersebut kepada si kecil, setiap hari. Silahkan pilih salah satu atau beberapa jenis ikan yang disukai si kecil.

Nah, untuk si kecil yang alergi terhadap ikan, bunda tidak perlu khawatir. Pasalnya, kandungan-kandungan nutrisi untuk otak si kecil bisa juga didapatkan dari beberapa makanan seperti telur, keju, dan juga kacang kedelai.

Selain kandungan-kandungan di atas, berikan juga makanan yang memiliki kandungan zat besi. Kandungan ini bagus untuk perkembangan otak si kecil. Selain itu, zat besi juga sangat bagus sekali untuk membentuk dan juga memelihara mielin.

Zat besi juga sangat memengaruhi aktivitas saraf di otak. Makanan lain yang kaya akan zat besi adalah bayam, kacang-kacangan, kangkung, jagung, dan berbagai jenis makanan lainnya. Jadi, pastikan Anda memberi si kecil asupan zat besi yang cukup.

Semua kandungan di atas, juga bisa Anda temukan pada susu Dancow. Dengan memberi maksimal dua gelas susu Dancow setiap hari, pertumbuhan dan perkembangan si kecil akan menjadi optimal. Selain bagus untuk tumbuh kembangnya secara fisik, juga bagus untuk otak si kecil.

Nah, itulah berbagai informasi penting seputar nutrisi otak yang wajib diperhatikan oleh si kecil. Semoga informasi di atas dapat menambah wawasan Anda terkait dunia parenting agar tumbuh kembang si kecil lebih optimal. 

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top