perhiasan tradisional
Tidak hanya terkenal akan kekayaan sumber daya alam, kuliner, atau yang lainnya, negara kita juga sudah terkenal akan berbagai keindahan dari segi perhiasan tradisional. Berbagai perhiasan yang sering digunakan sejak jaman dahulu memiliki berbagai daya tarik yang unik mulai dari desain, model, dan yang lainnya. Macam-macam dari perhiasan tersebut juga tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia seperti jenis Pending, Mamuli, Taka, dan juga Marangga yang sudah terkenal.

Berbagai koleksi menarik dari perhiasan tradisional Indonesia tersebut sekarang ini sudah banyak mendapat sentuhan-sentuhan baru namun tetap mempertahankan akan ciri khas daerah asal. Perhiasan yang banyak mendapat perhatian dengan sentuhan modern tersebut kini sudah ada di The Palace yang meluncurkan seri perhiasan dengan sentuhan napas modern. 
perhiasan tradisional
Koleksi yang ditampilkan juga beragam dan tiga koleksinya antara lain sebagai berikut. Perhiasan tradisional seri Anta. Perhiasan ini memiliki arti angan-angan seseorang yang diambil dari daerah NTT. Untuk tampilannya menjadi pelengkap pada perhiasan seperti gelang emas enam lapis, anting, juga berlian yang memiliki motif Marangga. 

Sementara itu pada perhiasan ini juga di tampilan siluet yang mencerminkan akan esensi dari perhiasan. Koleksi perhiasan seri Tara. Tampilan koleksi perhiasan tradisional dari The Palace selanjutnya yaitu seni tara yang menjadi perwakilan dari inspirasi Indonesia bagian timur. Lebih tepatnya perhiasan yang ditampilkan terinspirasi dari daerah Maluku Tenggara dan Timor. 

Motif yang ditampilkan sangat kental dengan bentuk matahari yang melambangkan emas serta memiliki arti dalam kebebasan jiwa dan keberhasilan prestasi hidup yang sejati. Koleksi perhiasan seni Nusa. Koleksi ini merupakan koleksi perhiasan yang mewakili dari Indonesia bagian barat. Pengertiannya menggambarkan akan rangkaian kepulauan yang ada. 

Salah satu yang ditampilkan yaitu perhiasan Pending dengan bentul ovalnya yang merupakan pembauran antara pedagang Tiongkok dengan masyarakat di Sumatra. Untuk bentuk perhiasannya sendiri bisa didapatkan seperti dalam bentuk kalung, cincin, dan juga anting. Semuanya dibentuk dengan sentuhan yang menampilkan perhiasan lebih mewah dan menawan.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top