Menu Makanan Indonesia
Jajanan khas nusantara memiliki ragam varian menu makanan Indonesia yang beragam dan tak kalah lezatnya dari jajanan khas luar negeri. Masakan yang kaya akan rempah menjadikan menu jajanan Indonesia sebagai menu spesial yang memiliki banyak sekali penggemarnya. Selain kudapan, ada juga berbagai macam jenis makanan berat yang hingga saat ini masih menjadi salah satu makanan berat yang banyak dipilih baik sebagai menu sarapan, makan siang maupun makan malam. 

Bagi Anda yang malas keluar rumah untuk membelinya, beberapa masakan khas nusantara ini bisa Anda olah sendiri di rumah tanpa harus repot keluar rumah.

1. Gudeg
Makanan khas Yogyakarta ini adalah jenis menu makanan Indonesia yang terbuat dari nangka mudah. Nangka mudah tersebut kemudian direbus dengan santan serta gula aren. Dengan demikian, makanan ini memiliki rasa manis dan juga gurih yang begitu menggoda selera. Agar rasanya menjadi lebih spesial, Anda bisa menambahkan daging ayam, tahu, tempe bacem dan krecek. Selain ayam, Anda pun menambahkan atau menggantinya dengan menggunakan telur ayam. Makanan ini cocok sebagai menu pelengkap nasi Anda sehari – hari.
Menu Makanan Indonesia
2. Kupat Tahu & Gado – Gado
Bahan – bahan boleh beda, namun bumbunya masih tetap sama yaitu saus kacang yang ditambahkan dengan kecap. Kupat Tahu biasanya menggunakan bahan dasar lontong saja. Sedangkan Gado – Gado merupakanan makanan sejenis kupat tahu tapi bahannya menggunakan bahan campuran seperti lontong, tahu, sayur hijau, telur asin dan beberapa jenis bahan lainnya. menu makanan Indonesia ini ternyata bisa juga dijadikan sebagai makanan olahan rumahan.

3. Lontong Sayur
Lontong sayur sangat cocok sekali sebagai jajanan untuk sarapan. Jika Anda tidak menemukan penjual lontong sayur di tempat tinggal Anda, Anda pun dapat membuatnya sendiri. Sesuai namanya, makanan ini terbuat dari bahan dasar lontong yang diolah dengan menggunakan sayuran. Sayur yang biasanya digunakan adalah sayuran seperti soto ataupun gulai. Anda pun bisa menambahkan taburan seperti kacang, seledri atau bawang goreng sesuai dengan selera masing – masing.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top