Menu Masakan Indonesia
Makanan khas Indonesia terkenal akan bumbunya yang memiliki ciri khas dan kekayaan bumbu rempahnya. Salah satu resep menu masakan Indonesia yang dapat Anda olah sendiri di rumah dan termasuk masakan spesial adalah semur daging. Masakan yang satu ini sangat cocok sekali untuk meningkatkan nafsu makan keluarga karena memiliki kelezatan yang menggoda selera. Semur daging sapi ini merupakan menu masakan yang ternyata mudah untuk buat sendiri di rumah. Ingin tahu bagaimana pembuatannya? Simak cara – caranya lengkap dan bumbu apa saja yang perlu Anda sediakan.

1. Bahan – Bahan Semur Daging Sapi
Siapkan beberapa bahan menu masakan Indonesia ini. Diantaranya 250 gram daging sapi dan 5 potong tahu ukuran sedang. Siapkan bumbu halus seperti merica/lada, ketumbar, bawang bombay, 2 ruas jahe, laos geprek, daun salam, sereh geprek, bawang merah yang sudah diiris, irisan bawang merah, garam secukupnya dan kecap manis. Pastikan semua bahan masakan tersebut tidak ada yang terlewat satupun.
Menu Masakan Indonesia
2. Cara Membuat Semur Daging
Masuk dalam tahap selanjutnya yakni cara membuat menu masakan Indonesia semur daging lezat dan mudah untuk Anda buat. Pertama tama, tumis terlebih dahulu bawang merah kemudian masukkan bumbu halus. Tumis semua bahan tersebut menggunakan api sedang hingga harumnya keluar. Selanjutnya, masukan daging ayam, masak sampai dagingnya berubah warna. sesudah itu, masukan air dan garam. Setelah mendidih, kemudian masukan tahu dan masak hingga airnya setengah menyusut.

Sesudah menyusut, kemudian tambahkanlah kecap manis, bawang Bombay, garam yang sudah diiris kemudian masak sampai air menyusut dan bumbunya meresap. Tes rasa masakan agar apakah ada yang kurang atau sudah pas. Cicipilah masakan dengan menggunakan nasi satu piring agar rasanya pas saat nanti menggunakan nasi. Jika masakan sudah matang, matikan kompor, kemudian angkat dan masukan kedalam mangkok atau wadah yang biasa Anda gunakan dalam menyimpan makanan. Sajikan saat masakan masih hangat sebagai menu untuk sarapan, makan siang ataupun sebagai menu makan malam Anda bersama keluarga tercinta.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top