Gigi meruapakan salah satu organ tubuh yang sangat penting. Jika gigi kita sakit, atau masalah lainnya seperti sariawan, gusi bengkak dan lainnya, tidak hanya susah untuk makan, namun sulit juga untuk bicara karena rasa sakit yang sangat. Maka dari itu sangat penting bagi kita untuk bisa merawat kesehatan gigi kita, karena jika tidak diperhatikan dengan baik gigi yang bermasalah bisa berdampak buruk bahkan menimbulkan komplikasi yang berbahaya. Untuk itu lakukan hal-hal dibawah ini untuk terhindar dari masalah gigi dan mulut, diantaranya:

Hindari sikat gigi terlalu keras

Menyikat gigi merupakan aktivitas yang wajib dilakukan untuk menjaga gigi tetap bersih dan sehat. Namun disarankan untuk jangan menyikat gigi terlalu keras karena dapat merobek gusi dan mengikis enamel gigi yang sangat tipis. Jika hal ini tetap dilakukan dapat mengakibatkan gigi anda sensiif. Sikat gigilah dengan cara yang benar, agar gigi benar-benar bersih sempurna tanpa plak yang menumpuk dan mengeras.

Sikat gigi sebelum tidur

Mungkin anda sudah tahu, bahkan iklan-iklan di televisi selalu mengingatkan anda untuk menyikat gigi setiap malam sebelum tidur. Ternyata menyikat gigi sebelum tidur dapat menghilangkan kuman dan plak pada gigi yang menumpuk lama sepanjang hari. selain menyikat gigi, dianjurkan juga untuk menyikat lidah untuk menghilangkan plak dan kuman yang menempel pada lidah.

Pilih pasta gigi berflourida

Sebenarnya flourida dapat kita temukan pada unsir lainnya seperti air minum juga makanan yang kita konsumsi setiap hari. Jika zat ini terserap oleh tubuh maka dapat membangun gigi anda dan menguatkan enamel pada gigi. Bisa dibilang zat ini sebagai pertahanan yang utama terhadap kerusakan gigi yang dilakukan oleh kuman. Maka dari itu pilihlah pasta gigi yang mengandung flourida sehingga gigi anda terlindungi dari kerusakan.

Itulah beberapa cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk menghindari masalah gigi dan mulut. Dengan Merawat kesehatan gigi itu artinya kita juga sudah merawat kesehatan tubuh kita.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top