Gula Putih
Gula putih – Apakah Anda tahu atau mengenal jenis gula ini? Ya, manisnya gula ini sangat cocok untuk berbagai aktivitas dapur seperti memasak, membuat kue dan membuat resep makanan lainnya yang memiliki rasa manis. 

Salah satu olahan dengan menggunakan gula pasir adalah es buah. Es buah merupakan sejenis minuman pelepas dahaga yang di dalamnya terdapat beragam jenis buah buahan. Biasanya es buah ini disajikan saat acara tertentu seperti pesta ulang tahun, pernikahan, dan berbuka puasa. 
Gula Putih
Rasa manis dan asam bercampur dalam es buah. Apalagi jika Anda memberi tambahan sirup buah dan pisang Ambon, pasti lebih lezat. Nah, jika Anda tertarik untuk membuat es buah sendiri, Anda dapat membuatnya dengan resep seperti berikut ini:

Bahan bahan: 

Bahan yang Anda butuhkan adalah buah buahan yang Anda sukai sendiri. Saran buah yang tepat adalah 1 buah Naga, ½ nanas, 1 buah Kiwi, 2 buah apel merah, 1 mangga, ¼ melon, 4 buah stroberi. Untuk menambah kesegaran, maka sediakan pula 500 gr es serut, susu kental manis dan tentunya gula putih dari Gulaku Premium.

Cara Membuat Es Buah:
  1. Masukkan 150 gr Gula Premium ke 100 ml air. Didihkan dan aduk hingga larut. Tunggu hingga dingin
  2. cuci dan kupas buah yang telah Anda siapkan. Kupaslah buah apel pada urutan terakhir, agar warnanya tidak berubah. Jangan lupa untuk memisahkan setiap buah pada wadah yang berbeda.
  3. Dalam penyajiannya, masukkan es serut sebanyak 125 gr ke gelas saji
  4. Anda juga dapat menyusun buah mulai alpukat, apel, melon, buah naga, nanas, kiwi, mangga dan terakhir stoberi.
  5. Setelah gelas terisi dengan buah, maka sirami menggunakan 30 ml air gula dan tambahkan sirup pisang ambon
  6. Terakhir, siram es buah dengan 40 ml susu kental manis.
Gula putih dari gulaku ini dibuat dari sari tebu kebun sendiri, yang kualitasnya selalu dijaga dan ditingkatkan. Semua proses juga dipantau dengan cermat dan ketat. Jadi, jangan ragu untuk menggunakan gulaku.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top