Program Islamic School Bogor Di SMA Dwiwarna
Islamic School Bogor
SMA Dwiwarna merupakan sekolah yang menyelenggarakan pendidikan dengan sistem sekolah berasrama yang menitikberatkan kepada pendidikan berbasis Islam yang sarat dengan nilai – nilai terpuji. Itulah mengapa kemudian SMA Dwiwarna memiliki predikat sebagai Islamic School Bogor.

Dengan sistem sekolah berasrama tersebut, maka anak didik nya akan selalu terawasi dan terperhatikan setiap saat sehingga tidak ada celah sedikitpun bagi mereka untuk melakukan kegiatan – kegiatan tidak patut baik dari sisi norma hukum maupun norma agama.

Bagi para orang tua yang hendak menyekolahkan putera dan puterinya di jenjang sekolah lanjutan atas atau SLTA, anda bisa memilih sebuah sekolah berkualitas berbasis Islami yang berkomitmen untuk membentuk para anak didik nya memiliki tingkat intelektual yang tinggi sekaligus juga memiliki tingkat integritas moral yang tinggi pula yang mana hal tersebut bisa membanggakan anda para orang tuanya.

Adapun sekolah yang dimaksud tersebut bernama SMA Dwiwarna yang berada di kawasan Parung, Bogor. SMA Dwiwarna merupakan sekolah yang menyelenggarakan pendidikan dengan sistem sekolah berasrama yang menitikberatkan kepada pendidikan berbasis Islam yang sarat dengan nilai – nilai terpuji. 

Itulah mengapa kemudian SMA Dwiwarna memiliki predikat sebagai Islamic School Bogor. Dengan sistem sekolah berasrama tersebut, maka anak didik nya akan selalu terawasi dan terperhatikan setiap saat sehingga tidak ada celah sedikitpun bagi mereka untuk melakukan kegiatan – kegiatan tidak patut baik dari sisi norma hukum maupun norma agama.Ada beberapa program pendidikan yang diimplementasikan oleh pihak SMA Dwiwarna sebagai Islamic School Bogor terbaik. Salah satunya adalah program asrama. 
Program Islamic School Bogor Di SMA Dwiwarna
Islamic School Bogor
Adapun beberapa program asrama yang dilakukan oleh SMA Dwiwarna tersebut adalah sebagai berikut :
  • Program Bimbingan Kepribadian dan Kepemimpinan. Program dilakukan secara praktis dalam berbagai kegiatan sehari-hari siswa. Siswa diarahkan untuk mengatur diri sendiri secara disiplin dalam setiap kegiatan, baik di kelas, asrama, maupun dalam pergaulan. Siswa akan mendapatkan bimbingan dalam mengatur ke disiplinan menggunakan waktu dan memiliki sikap kepemimpinan lewat tugas dan tanggung jawab yang diberikan.
  • Program Pembinaan Sikap, Keterampilan, dan Wawasan yang Dilengkapi Praktik Islamiyah. Program dilakukan dengan mengembangkan karakter siswa, terutama dalam kehidupan sosial dan pembentukan kebiasaan positif. Seluruh siswa melaksanakan shalat berjamaah secara rutin. Siswa diajarkan, dilatih, dan dibimbing untuk baca tulis Al Quran, ibadah praktik, dan berdzikir. Terdapat kegiatan agama setelah Subuh dan Magrib di masjid dengan materi dan silabus yang dirancang sesuai dengan kebutuhan siswa dalam bentuk kultum, pemutaran film bernuansa agama, diskusi agama, atau lainnya.
  • Program asrama yang dilakukan oleh SMA Dwiwarna sebagai Islamic School Bogor berikutnya adalah Program Pengembangan Ketrampilan dan Kemampuan Berbahasa Inggris. Program ini dilakukan melalui pembekalan dan pembiasaan praktik dengan target kemampuan berbahasa Inggris sesuai dengan konteks kehidupan sehari-hari. Hal tersebut dicapai dengan English Hours setiap pagi hari, dalam bentuk diskusi, presentasi, talk show, dan games. Siswa diharuskan menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi selama jam-jam tertentu di asrama.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top