Dapur merupakan sebuah tempat dimana kita mengolah makanan untuk disajikan ke seluruh anggota keluarga. Pastinya setiap iburumah tangga menginginkan dapur yang lengkap dengan peralatan yang modern dan mudah digunakan. Dizaman yang modern ini peralatan dapurpun harus yang modern yang terdiri dari peralatan masak, peralatan merasik makanan dan lain sebagainya. Namun sebelum melengkapi dapur anda, sebaiknya anda mengetahui jenis peralatan dapur dan fungsinya, yang diantaranya:

1. Kompor
Alat yang satu ini merupakan yang terpenting di setiap dapur. Tanpa adanya kompor, kita tidak bisa membuat makanan untuk keluarga. ada beberapa jenis kompor ada yang tradisional seperti tungku api, dan sebagainya. namun ada pula kompor yang lebih modern yaitu kompor gas dan kompor listrik dimana penggunaannya menjadi lebih praktis dan tidak ribet.

2. Panci
Seperti yang kita tahu panci selalu digunakan untuk merebus makanan. Saat ini ada beragam bentuk panci yang bisa kita pilih. Salah satunya ada stock pot yang berfungsi untuk memasak makanan yang berkuah, selain itu ada juga panci slow cooker yang digunakan untuk memasak makanan dalam jangka waktu yang lama. Namun pilihlah panci yang bisa multifungsi sehingga bisa digunakan untuk memasak makanan apapun.

3. Oven microwave
Oven microwave merupakan sebuah alat untuk memanaskan makanan dengan menggunakan listrik. Hal ini tentunya lebih prkatis dibandingkan oven tradisional yang masih menggunakan tungku kompor untuk memanaskannya.

4. Rice cooker
Rice cooker merupakan alat dapur modern yang digunakan untuk menanak nasi. Kita dapat lebih mudah menanak nasi tidka akan takut kegosongan atau apa, tinggal simpan nasi yang sudah dibersihkan ke dalam rice cooker, kemudian nyalakan listriknya makan dalam waktu kurang lebih satu jam, nasi akan siap untuk disantap. Hal ini tentunya lebih mudah dbandingkan dengan menanak nasi dengan cara traidisonal yang menggunakan panci da dimasak diatas kompor.

Itulah beberapa jenis peralatan dapur dan fungsinya yang modern. Semua itu bisa and adaptkan di IKEA dengan harga yang relatif murah dan terjangkau.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top