Kandungan Gizi Dalam Susu Yang Baik Untuk Tubuh
Susu merupakan salah satu sumber gizi yang paling lengkap yang sangat dibutuhkan oleh tubuh terutama anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Susu juga mengandung karbohidrat yang tinggi, lemak, protein, vitamin dan garam mineral yang bermacam-macam. Semua unsur tersebut merupakan formula yang seimbang dan mudah dicerna oleh tubuh dan sangat baik untuk sisitem percernaan kita.
Kandungan Gizi Dalam Susu Yang Baik Untuk Tubuh
Manfaat susu ini bisa kita rasakan baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Dari semua kandungan gizi yang terdapat dalam susu, ada beberapa macam jenis gizi yang sangat penting yang terdapat dalam susu yang sangat baik bagi tubuh, diantaranya:
 
1. Protein
Protein merupakan salah satu gizi yang terdapat dalam susu yang sangat baik untuk perkembangan otak dan sel-sel tubuh. Proteind dalam susu dapat memberikan asam amino utama untuk membentuk jaringan dan membangun sel-sel tubuh yang beragam. Selain itu protein juga berfungsi untuk meningkatkan sistem imunitas pada tubuh. Sehingga tidak mudah terkena penyakit dan virus.

2. Lemak
Pada dasarnya tubuh juga membutuhkan lemak untuk kebutuhan nutrisinya. Lemak yang terdapat dalam susu berbentuk cair sehingga mudah diproses dan dicerna oleh tubuh. Dengan begitu lemak susu ini tidak akan membuat tubuh menjadi gemuk, karena lemak tersebut akan mudah terbakar dan tidak akan menumpuk di dalam tubuh.

3. Gula atau laktosa
Gula yang terkandung dalam susu merupakan gula sehat yang tidak berbahaya. Ada dua jenis unsur gula di dalam susu, diantaranya glukosa dan galaktosa. Gula yang terkandung dalam susu tidak berbahaya bagi orang dewasa yang menderita penyakit diabetes karena hanya mengandung sedikit galaktosa.

4. Vitamin
Ada beberapa jenis vitamin yang terdapat dalam susu, diantaranya Vitamin D yang berfungsi membantu tubuh dalama proses penyerapan kalsium sehingga dapat terserap dengan baik. selain itu ada Vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata.

Itulah beberapa jenis kandungan gizi yang sangat penting perannanya untuk tubuh. Untuk itu konsumsilah susu secara rutin agar mendapatkan manfaat susu yang sangat banyak sekali untuk tubuh.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top