Ketombe meriupakan salah satu fenomena yang sangat mengganggu di kulit kepala yang kita miliki, maka dari itu ketombe ini sebisa mungkin harus diatasi. Namun mengatasi ketombe ini tidaklah mudah kita juga harus mengetahui mengenai apa penyebabnya. Sebenarnya mengenai penyebab ketombe ini sangat lah banyak sekali.

Berikut ini mengenai beberapa dari Penyebab ketombe tersebut:

Jamur Malassezia
Ini merupakan sebagai salah satu jamur yang tumbuh ada di kepala, jika ini tidak terkontrol maka akan dapat menyebabkan kulit kepala menjadi berminyak. Sehingga kulit kepala akan menjadi teriritasi serta kemudian akan menghasilkan sel kulit mati yang berlebih sehingga mengakibatkan ketombe.

Tidak Menyisir Rambut
Jika Anda tidak menyisir rambut yang cukup sering ini juga menjadi salah satu penyebab dari munculnya ketombe. Pada saat Anda sedang menyisir rambut, maka dalam hal ini secara tidak sadar Anda juga akan meluruhkan sel-sel kulit mati dari kulit kepala dengan cara di sisir. Jikalau hal tersebut tidak dilakukan, maka untuk sel-sel kulit mati juga akan menumpuk di kepala dan kemudian menjadi ketombe.

Kondisi Kulit Kepala Kering atau Terlalu Berminyak
Dengan kondisi kulit kepada terlalu kering atau terlalu berminyak juga menjadi sebagai salah satu penyebab dari ketombe tersebut, kalau kulit kepala terlalu kering maka juga akan terlalu gatal-gatal dan kemudian serpihan kulit matinya akan menjadi ketombe. Namun jika itu terlalu berminyak, maka juga akan menjadi tempat untuk berkembang biak yang subur untuk jamur sebagai penyebab ketombe.

Stress
Cobalah untuk Anda setiap harinya dalam situasi yang rilex, karena jika Anda stress juga bisa menjadi sebagai salah satu penyebab dari ketombe tersebut. Kalau Anda sering kali mengalami stress ini atau tekanan sehari-hari, maka hal tersebut juga akan menjadi sangat rentan untuk Anda memiliki ketombe di rambut dan pada kulit kepala. Karena pada saat Anda sedang stress ini akan menyebabkan perubahan hormon yang terdapat di dalam tubuh, sehingga salah satunya menyebabkan ketombe ini.

Nah jika Anda ingin mengatasi ketombe maka beberapa Penyebab ketombe diatas harus Anda ketahui terlebih dahulu, supaya penuntasan ketombe yang Anda lakukan bisa dengan tepat teratasi.


Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top